Dinas Lingkungan Hidup Kotabaru Lakukan Penyemprotan Disinfektan Oleh Tim Pencegahan Covid-19

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Tim Gugus Pencegahan Covid-19 Kabupaten Kotabaru melalui dinas kesehatan melakukan penyemprotan disinfektan dikantor dinas lingkungan hidup dan kantor Inspektorat yang baru saja di tempati, yang dulunya ruang dinas perkebunan Kotabaru.

Menurut Mansyah Kepala Bidang Kesmas Kesehatan Masyarakat Kotabaru juga anggota tim gugus pencegahan Covid-19, bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan ini di setiap instansi pemerintah daerah dan tempat mesjid, ibadah lainya dan bandara udara Gusti Sjamsir Alam Kotabaru sebagai langkah memanilisir atau mengurangi virus dan bakteri.

“Jadi selalu menghimbau kepada warga masyarakat kotabaru agar selalu makanan yang bergizi, cuci tangan dan selalu hindari berkumpul orang banyak atau social destancing agar terputus mata rantai menularnya virus Corona”.Papar Mansyah.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Arif Fadillah ikut menambahkan, dengan maraknya virus Corona atau Covid-19, perlu kita selalu waspada untuk itu setiap instansi pemerintah termasuk dinas lingkungan hidup, dilakukan penyemprotan disinfektan agar dapat mengurangi virus bahkan bakteri, apalagi virus tidak dapat dilihat dengan mata dan harus menggunakan alat, untuk itu perlu penyemprotan disinfektan.

Baca Juga:  Polda Kalsel Bersama Forkopimda Gelar Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19

“Di dinas lingkungan hidup sendiri setiap pagi selalu cuci tangan sebelum masuk kerja termasuk pemeriksaan suhu tubuh dengan menggunakan alat termometer fararer yang merupakan alat yang digunakan pemeriksaan suhu tubuh”.

Arif, menghimbau kepada stafnya dan masyarakat agar supaya jangan keluar rumah bila selesai tugas atau pekerjaan kalau tidak ada keperluan yang lebih penting, supaya terputus mata rantai Vovid-19, jangan lupa mencuci tangan sesuai topoksi sebagai kebersihan.

“Mengenai pelayanan sementara ini, tetap berjalan seperti biasa tapi untuk sementara ini, kita batasi dulu, sampai batas waktu yang ditentukan oleh pemerintah daerah Kabupaten Kotabaru”. Ungkap Arif. (wan/dam).





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top