Dispora Kalsel Laksanakan Raker, Optimalisasi Pembinaan dan Pelatihan Olahraga Pelajar

Print Friendly, PDF & Email

BANJARMASIN, SuaraKalimantan.com – Rapat Kerja Keolahragaan, optimalisasi pembinaan dan pelatihan olahraga pelajar. Dinas Pemuda dan Olahraga provinsi Kalimantan Selatan, selasa (17/3/2020). di Hotel Rattan in Km 5,5 Banjarmasin.

“Selain Kepala Dispora kalsel, acara tersebut di hadiri juga Dispora Kab/kota dan beberapa cabang olahraga yg ada di lingkungan provinsi kalimantan Selatan, disamping narasumber JPOK FKIP ULM Dr Tri Irianto, M. Kes. AIFO.

Sementara kepala Dispora Kalsel, H.Hermansyah.
dalam kata sambutannya menyampaikan pembinaan dan pelatihan perlu ada evaluasi minimal per 3 bulan sampai 6 bulan olahraga pendidikan, maka prestasi dapat diartikan akan meningkat,”ujarnya.

Dan “Rapat kerja” ini digelar guna mensinkronkan dan mensinergikan
serta mengkolaborasikan yang masuk dalam Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP), dan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah ( PPLPD),” ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan.

Herman mengatakan bukan hanya itu, tetapi lewat kegiatan rapat ini bisa memajukan olahraga yang ada di Kalimantan Selatan.Tentu kita akan mengevaluasi dari kemajuan olahraga usia dini dan peran Dispora terhadap stakeholder yang terkait dan cabang olahraga (Cabor) yang ada di Kalsel agar terus bersinergi,” jelasnya.

Baca Juga:  IWO Sukses Laksanakan MUBES I di Jakarta

“Juga ini merupakan kegiatan pelajar atlet yang berprestasi untuk kegiatan yang sudah dilaksanakan, agar terus dievaluasi dan program kedepan tahun 2020 dan 2021 bisa disusun dengan baik melalui rapat, ” ujar Kadispora Kalsel.

Diharapkan juga persiapan olympiode nanti harus dimaksimalkan dan coba dikembangkan jangan sampai ada gontok – gontokan, Sehingga ada sinkronisasi dan koordinasi dengan Kabupaten kota se-Kalimantan Selatan,” pintanya.(h@tim/sk).





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top