Lomba Ketangkasan Damkar Di Ikuti 16 Tim Se-Kabupaten Kotabaru

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Kotabaru, mengadakan Lomba Ketangkasan Pemadam Kebakaran yang diikuti sebanyak 16 Tim Barisan Pemadam Kebakaran ( BPK ) Se-Kabupaten Kotabaru. Minggu ( 15/03/2020 ).

Lomba Ketangkasan Pemadam Kebakaran ini dalam rangka memperingati hari ulang tahun Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan yang ke 101, dengan mengangkat tema” Peningkatan kapasitas sumber daya pemadam kebakaran dan penyelamatan yang unggul guna terwujudnya perlindungan masyarakat, menuju indonesia maju”.

Semarak dalam pelaksanaan, para anggota pemadam kebakaran berkumpul sambil bersilaturahmi dan berlomba secara sportif diLapangan Siring Laut.

Sekretaris Daerah.Drs H.Said Ahmad, MM yang meresmikan Lomba Ketangkasan Pemadam Kebakaran Kotabaru ini, mengaku sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena dalam lomba ketangkasan ini tersirat manfaat yang sangat besar bagi para anggota Pemadam Kebakaran di Kotabaru, terutama dibidang meningkatkan keterampilan serta keahlian lainnya dalam melakukan tugas mulia sebagai petugas pemadam kebakaran.

” Pemerintah Kabupaten Kotabaru setiap tahunnya selalu melaksanakan Lomba Ketangkasan Pemadam Kebakaran, supaya mereka dipertandingkan dan dilombakan sehingga menjadi petugas-petugas yang terlatih profesional dalam mengatasi bencana di Kabupaten Kotabaru”.Kata Said Ahmad.

Baca Juga:  Seluruh Perangkat Desa Sembilang Buat Kerajinan Tangan Yang Unik Memiliki Nilai Seni

Dengan adanya Lomba Ketangkasan Pemadam Kebakaran yang dilaksanakan diSiring Laut ini, masyarakat bisa mengetahui cara – cara mengantisipasi apabila terjadi bencana kebakaran.

Di tempat sama, Kepala Satuan Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Ir.H. Abdul Hamid menjelaskan, Kegiatan Lomba Ketangkasan Pemadam Kebakaran ini, diikuti 16 tim regu Pemadam Kebakaran dengan sebanyak 740 orang, se-Kabupaten Kotabaru yang mana mereka berasal dari beberapa Kecamatan di Kotabaru. Dengan memperebutkan total hadiah uang pembina sebesar Rp.29.000.000, plus piala.

“Lomba ketangkasan pemadam kebakaran meliput kecepatan dan ketepatan para Petugas Pemadam Kebakaran dalam menjalankan tugasnya. Serta kerjasama antar sesama anggota damkar”. Tutupnya (wan/dam).





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top