Pipa Bocor Milik PDAM Rampung Dikerjakan, Air Langsung Mengalir

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Pekerjaan pipa PDAM yang bocor membuat air mengalir ke pelanggan terganggu sementara di lokasi jalan Hasanudin di depan rumah Bupati Kotabaru. Desa Hili Muara Kecamatan Pulau Laut Sigam, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Kepala bagian teknis PDAM. Tri Basuki, saat di temui dilokasi mengatakan. Bocornya pipa air akibat adanya gesekan tanah, di sebabkan karena terjadi adanya tekanan yang melebihi kapasitas kendaraan yang melalui jalan tersebut, memang dulunya jalur jalan tidak perna dilalui kendaran, sehingga membuat saluran pipa PDAM dalam kondisi aman.

” Setelah jalur jalan di buka, maka kendaraan yang melalui diatas kapasitas, membuat pipa air mengalami gesekan, untuk itu kami berharap terhadap pelanggan yang kurang lebih 300, sedikit terganggu sementara waktu, akibat adanya perbaikan pipa air yang bocor dan insya Allah sore ini juga akan segera rampung pekerjaan dan air segera di supplai ke pelanggan”. Ujar Tri. Sabtu (14/03/2020).

Sementara di tempat sama. Syarwani SE.MM. Kabag Hublang dan Humas Membenarkan bahwa, pipa air PDAM yang kebocoran didepan rumah Bupati Kotabaru. Benar, di sampaikan kepala bagian teknis (KABAG) PDAM Tri Basuki, itu akibat ada gesekan didalam tanah karena seringnya di lalui kendaraan yang melebihi kapasitas, ya memang dulu ini, tidak bisa dilewati kendaraan, sebab bukan jalan umum.

Baca Juga:  ATR/BPN Sukamara Gelar Sosialisasi Pencegahan Kasus Pertanahan

“Setelah jalan ini, di jadikan jalan umum, maka secara otomatis pipa PDAM akan mengalami tekanan dan terjadi gesekan”. Papar Syarwani.

Jadi sementara itu, bersamaan saluran pipa PDAM desa stagen, mengalami kebocoran, sehingga saluran air ke pelanggan juga sedikit terganggu dan siang tadi pekerjaan nya sudah selesai perbaikan dan air langsung mengalir ke pelanggan.

Dengan adanya dua tempat pekerjaan perbaikan pipa air PDAM yakni Desa Stagen dan Desa Hilir muara. Semua sudah rampung dikerjakan air sudah mengalir ke pelanggan dan kembali normal. Pungkasnya. (wan/dam).





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top