Bupati Banjar Harapkan, Peresmian SP3T Desa Selat Makmur Agar Petani Lebih Sejahtera

Print Friendly, PDF & Email

MARTAPURA, SuaraKalimantan. com – Peresmian Gedung Sentra Pelayanan Pertanian Padi Terpadu (SP3T) di Desa Selat Makmur, Kab Banjar, Bupati Banjar, Khalilurrahman meresmikan dengan penandatanganan prasasti.

“Tujuannya adalah untuk mensejahterakan petani, dan bisa memproduksi padi dengan hasil yang bagus,” ujarnya disela kegiatan Syukuran Panen Padi, dan Peresmian SP3T Sentra Pelayanan Padi Terpadu), dan Pencanangan Gerakan Pengendalian OPT, Desa Selat Makmur, Kec. Beruntung Baru, Kab. Banjar, Kamis (12/3/2020).

Ia jelaskan potensi lahan pertanian di Kabupaten Banjar ini adalah salah satu yang terbesar di Kalsel dengan luasan wilayah 4668,50 Km dan jumlah penduduknya sudah mencapai 550 ribu jiwa.

” Ketika saat ini siklus produksi masih kurang hingga 50% dan ini akan terus ditingkatkan lagi,” ungkapnya.

Menurutnya, Kabupaten Banjar juga merupakan sentra beras gambut yang dikenal masyarakat khususnya di Kalsel karena lahan gambut sudah menjadi lahan pertanian atau ( pahumaan ) dalam bahasa banjarnya.

Bahkan Kabupaten Banjar sudah dipilih Kementerian Pertanian untuk melaksanakan program Selamatkan Rawa untuk Sejahterakan Petani (Serasi) dan mendapatkan bantuan yang disalurkan ke petani berupa perbaikan infrastrukturnya dulu,” jelasnya.(@tim/sk).





Baca Juga:  FORMAK Kalsel bersama Divisi Humas PDAM Bandarmasih Gelar Sosialisasi Ke Pelanggan

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top