SMAN 1 Kelumpang Hilir Lakukan Kompetisi Sains Nasional Kabupaten (KSN – K) Tahun 2020. Ini Buktinya

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Berpusat di SMAHIR JAYA Kelumpang Hilir seluruh Sekolah SMA/Sederajad se- Kabupaten Kotabaru adakan Kompetisi Sains Nasional Kabupaten (KSN – K) tahun 2020 secara serempak se- Provinsi Kalimantan Selatan, Tepatnya kegiatan berlangsung di SMAN 1 kelumpang Hilir Kabupaten Kotabaru, Selasa (10/03/2020).

Acara dibuka secara resmi oleh Bun Yani, S. Pd, MM, selaku Wakil Ketua Koordinator pengawas Dinas pendidikan Provinsi kalsel.
kemudian dalam acara pembukaan juga dimeriahkan penampilan Kelompok Drumband Bahana Swara Charaka Smahir Jaya dengan tampilan yang memukau.

Sebagai tuan rumah KSN-K Smahir Jaya juga melaksanakan acara Bazar Kuliner dengan berbagai menu yang menarik yang langsung dibuat sendiri oleh siswa sebagai bagian dari pelajaran prakarya dan kegiatan life skill siswa yang dikembangkan di Smahir Jaya.Ada 28 sekolah SMA/Sederajad baik negeri maupun swasta yang ikut berkompetisi di acara tersebut, dengan jumlah peserta 207 siswa mereka bersaing di sembilan bidang mata pelajaran yang dilombakan, yakni Ilmu hidang Kebumian, Astronomi, Biologi, Fisika, Informatika, Kimia, Matematika, Geologi, Ekonomi. Setiap sekolah mengirim perwakilan Siswa masing – masing Dua Orang di setiap mata pelajaran yang dilombakan.

Baca Juga:  Ikrar Kesepakatan Pemilu Damai 2019 di Tandatangani di Siring Laut Kotabaru

Suasana pada saat perlombaan pun berlangsung hening nampak para siswa berkonsentrasi demi mendapatkan nilai maksimal, dimana nantinya 2 siswa terpilih dari 9 mata pelajaran yang lolos akan berkesempatan mewakili di tingkat KSN Provinsi hingga ketingkat Nasional.

Sukeranadi, S.Pd Kepala Sekolah SMAHIR JAYA sekaligus Ketua Panitia Pelaksana menyampaikan” Kami mempersiapkan pelaksanaan ini dengan matang dan saling kerjasama dengan seluruh SMA sederajat di Kabupaten Kotabaru Sehingga acara dari mulai pembukaan sampai pelaksanaan bisa terselenggara dengan lancar dan sukses, tentunya Dari kegiatan ini diharapkan akan berhasil melaksanakan seleksi bagi siswa terbaik di setiap bidang untuk mewakili Kabupaten Kotabaru di Tingkat Provinsi,” Harapnya.

Bun Yani, S. Pd, MM, selaku Wakil Ketua Koordinator pengawas Dinas pendidikan Provinsi kalsel mengatakan” kegiatan ini merupakan Agenda pendidikan (KSN- K) dalam rangka menjaring siswa yang berprestasi dari 9 bidang yang di perlombakan, nah bagi siswa nilai terbaik akan muncul mewakili di tingkat provinsi bahkan nantinya bisa di tingkat Nasional selain itu juga memotivasi guru untuk bisa lebih menyiapkan sedemikian rupa sehingga guru juga menjadi feedback atas keberhasil itu, jangan kita mengaharapkan itu bahwa anak kita ini sudah pintar ternyata masih belum, serta dimana kelemahannya mari sama kita koreksi untuk peningkatan itu,” ungkapnya.

Baca Juga:  DPRD Tetapkan Abdul Hadi - Supiani Sebagai Bupati dan Wabup Balangan 2021-2024

Selain dihadiri Bun yani, S. pd. MM Wakil bidang pengawas dan pembina koorwas provinsi juga dihadiri oleh para sekolah SMA se- Kabupaten Kotabaru. (Syir/dam).





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top