Lanal Kotabaru, Melakukan Simulasi Pemeriksaan ABK Untuk Antisipasi Virus Corona

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Danlanal Kotabaru perihatin merambaknya wabah virus corona yang menjadi perhatian khusus dunia, secara serius, Jadi Pangkalan TNI AL (Lanal) Kotabaru,dalam kondisi siaga tanggap bencana virus Corona,bertempat di pelabuhan Pelindo III Stagen.

Dengan adanya Kapal SSE Jerome yang sedang berlayar berbendera Singapura ini, juga tidak luput dari pemeriksaan yang dilaksanakan oleh Balai Pengobatan Lanal Kotabaru pagi ini. Sabtu (07/03/2020).

“Dalam Pemeriksaan balai pengobatan lanal Kotabaru bidang kesehatan yang dimaksud guna mendeteksi dan mencegah penyebaran virus corona yang masuk di wilayah Kabupaten Kotabaru pada khususnya.”

Lanal Kotabaru melakukan pemeriksaan untuk mendeteksi adanya terjangkit virus Corona,Ungkap Danlanal melalui Kepala BP Lanal Kotabaru drg. Arvian Mendrova saat memimpin langsung acara kegiatan simulasi pengecekan suhu dengan Thermo Gun dalam rangka antisipasi kesiapsiagaan dan kewaspadaan masuknya virus COVID-19 di Wilker Lanal Kotabaru.

“Dari hasil pemeriksaan suhu badan tersebut dinyatakan dalam keadaan sehat, rata – rata suhu badan para ABK dibawah 38°, tidak terdapat indikasi terjangkitnya virus corona pada para ABK, jelas dokter Arvian.

Baca Juga:  Disdagri Tanah Bumbu Terima Paket Sembako Murah Dari Provinsi Dan Siap Disalurkan

Sementara itu, Komandan Lanal Kotabaru Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto S, S.T., saat dikonfirmasi menjelaskan, sejak munculnya wabah virus corona, saya perintahkan kepada prajurit untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan dalam mengantisipasi penyebaran virus corona di Kotabaru.

“Saya berharap, dimulai dari lingkungan keluarga besar Lanal Kotabaru itu sendiri. Hal ini dimaksudkan untuk membantu pemerintah RI dan pemerintah daerah khususnya dalam rangka mencegah dan mengatasi penyebaran virus corona yang dapat mengakibatkan kematian”.Tandasnya.(wan/dam).





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top