Ketua Tim Penggerak PKK Menggelar Isra Mi’raj 1441 H, Bertempat Rumah Jabatan Bupati Kotabaru

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kotabaru, Hj.Fatma Idiana mengelar, peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1441 hijriyah, dihadiri anggota Majelis Ta’lim se- Kecamatan Pulau laut Utara dan Kecamatan Pulau laut Sigam serta Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kotabaru. Jum’at (06/03/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan di Kediaman rumah Jabatan (Rujab) Bupati Kotabaru dan tema Isra Mi’raj kali ini adalah “Dengan momentum Isra Mi’raj mari kita teladani akhlak Nabi Muhammad SAW untuk memperkuat ukuwah islamiyah di era 4.0″.

Panitia Penyelenggara Syarifah Nurjannah mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah yakni meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan menjalankan perintahnya dan menjauhi larangannya.

Sedangkan Ketua Tim Penggerak PKK menyampaikan kegiatan ini juga mempererat tali silaturahmi dan ukuwah islamiyah sesama Organisasi Wanita yang ada di Kotabaru.

Dalam kesempatan ini juga diisi dengan ceramah oleh Ketua MUI Kotabaru KH.Mukhyar Darmawi menyampaikan peringatan isra mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW kali ini adalah mengingatkan pentingnya sholat lima waktu yang menjadi kewajiban umat muslim.
Peringatan juga merupakan simbol dari naiknya Nabi Muhammad SAW dari bumi sampai kelangit ketujuh.

Baca Juga:  Keluarga Bang Arul Disambut Dengan Tradisi Tudang Sipulung Dan Mengharukan

Peristiwa ini sangat penting bagi umat islam karena dipercaya saat berada disana Nabi Muhammad SAW mendapat perintah Allah untuk melaksanakan sholat lima waktu yang dilakukan sebanyak lima kali dalam sehari,” Imbuhnya. (wan/dam).





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top