SHOPPING CART

close

Tingkatkan Kompetensi Siswa, Indocement Donasikan Mobil Praktik Kepada 2 SMK Di Kabupaten Kotabaru Dan Tanah Bumbu

SUAKA – . Sebagai wujud kepedulian terhadap perkembangan dunia pendidikan di Kabupaten dan Tanah Bumbu, PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (“Indocement”) Plant Tarjun, salah satu produsen semen di Provinsi melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) dalam rangka Bulan K3 Nasional menyerahkan bantuan, 2 unit Mobil Praktik Kejuruan Teknik Kendaraan Ringan Otomotif untuk Negeri 2 Kotabaru, Senin (27/01) yang lalu oleh CHRD Manager PT. ITP, Tbk, Dani Handajani dan SMKS Tunas Bangsa Kabupaten Tanah Bumbu oleh General Manager PT. ITP, Tbk. Plant Tarjun, Retnawan Widhiantoro, Senin (24/02/2020).

Kegiatan yang digelar di SMKS Tunas Bangsa Batulicin dihadiri oleh General Manager beserta jajaran Manajemen PT. ITP, Tbk Plant Tarjun , Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan, Perwakilan Dinas Perindustrian Kabupaten Tanah Bumbu, Ketua MKKS sekabupaten Tanah Bumbu, Pembina Yayasan Cahaya Malintang, Kepala SMK Negeri 1 Simpang Empat, Kepala SMK Negeri 2 Simpang Empat, Perwakilan PT. Barito Berlian Motor, PT. Telkom Indonesia, PT. Jasa Raharja Putra, BNI Syariah, BPJS Ketenagakerjaan, Pegadaian Cab. Batulicin, Bengkel Trio Motor dan para Stakeholder.

  Kalsel Rawan Kebakaran, Diduga Dampak Pembukaan Lahan Tambang dan Perkebunan Sawit

Penyerahan bantuan secara simbolis diterima langsung Kepala SMKS Tunas Bangsa, Ir. Heri Maryadi, didampingi Wakasek Humas, Susanti. S.Pd dan disaksikan Manajemen PT. ITP, Tbk Plant Tarjun, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan, Drs. Muhammad Yusuf Effendi, M. Ap, Perwakilan Dinas Perindustrian Kabupaten Tanah Bumbu, Ketua MKKS Kabupaten Tanah Bumbu, Ribut Giyono, S.Pd, MM dan Tamu Undangan.

General Manager PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. Plant Tarjun, Retnawan Widhiantoro mengatakan Indocement terus berupaya untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat melalui program CSR terencana dan salah satunya dalam pilar pendidikan sebagai bukti kepedulian perusahaan terhadap pendidikan, upaya tersebut merupakan salah satu wujud untuk menjalin sinergi meningkatkan pengembangan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan kompetensi siswa terutama dalam menghadapi Era Industri 4.0, katanya kepada awak media suarakalimantan.com, Senin (24/02/2020).

Selain itu, hal ini juga dilakukan Indocement sebagai Implementasi MoU melalui Program Pendidikan Vokasi yang telah dilaksanakan serta memberikan kesempatan bagi Indocement untuk membuka diri, berbagi pengalaman dan sharing ilmu pengetahuan, tuturnya.

  Sar Kotabaru Dan Lanal Siapkan Posko Korban Tenggelam

Lebih lanjut, Retnawan mengatakan kegiatan ini digelar dalam rangkaian acara peringatan Bulan K3 Nasional, selain memberikan bantuan mobil praktik, juga Indocement membekali pelajar SMK Budaya K3, Wawasan Industri, Keahlian Soft Skill, Motivation Sharing dikemas dalam game outbond dalam giat voluntary teaching melalui program pendidikan vokasi untuk mempersiapkan siswa SMK yang siap guna, baik dari aspek technical dan attitude untuk menjadikan siswa SMK yang berkarakter dan bekali siswa memasuki dunia kerja, jelasnya.

Ia berharap, semoga bantuan yang telah diberikan ini bisa bermanfaat dalam mendukung proses kegiatan belajar mengajar dan meningkatkan kualitas pendidikan peserta didik SMK yang telah dibina Indocement, sesuai harapan dari program pemerintah, link dan match dengan Industri, ungkapnya.

Dalam kesempatannya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan, Drs. Muhammad Yusuf Effendi, M. Ap sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan Indocement, kami bergembira dan merasa bangga kepada Indocement, hal ini merupakan wujud perhatian dan sumbangsih perusahaan yang peduli terhadap dunia pendidikan.

  Nyawa Berharga, Polres Himbau Larang Pelajar Membawa Kendaraan

“Melalui bantuan mobil praktik tersebut dapat meningkatkan kualitas peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) siswa SMK yang kompeten dan unggul,” harapnya.

Disela Kegiatan, Kepala SMKS Tunas Bangsa, Ir. Heri Maryadi sangat berterimakasih dan menyambut baik bantuan yang diberikan oleh Indocement, dirinya juga mengapresiasi bantuan dari Indocement ini sebagai bentuk kemitraan yang telah terjalin dengan baik, dengan adanya bantuan mobil praktik ini dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan peserta didik kami dibidang otomotif.

“Dengan bantuan ini proses belajar mengajar di SMKS Tunas Bangsa sangat terbantu dalam meningkatkan kompetensi dan keterampilan siswa di sekolah,” pungkasnya (dam/dn).




Tags:

0 thoughts on “Tingkatkan Kompetensi Siswa, Indocement Donasikan Mobil Praktik Kepada 2 SMK Di Kabupaten Kotabaru Dan Tanah Bumbu

Tinggalkan Balasan