SHOPPING CART

close

STKIP Paris Berantai Siap Menerima Jalur Bidikmisi, Sekarang Sudah 41 Orang

SUAKA – . STKIP Paris Berantai , Sejak akhir tahun 2018 jumlah pendaftar sebanyak 416 orang dan tahun 2019 jumlah penerimaan mahasiswa baru naik secara signifikan dengan sebanyak 523 orang.

Kalau kita melihat animo masyarakat tentang dunia pendidikan sangat tinggi terbukti tahun 2019 mahasiswa yang mendaftar melalui jalur pendidikan di kampus STKIP Paris Berantai kotabaru sangat melonjak dengan pendaftaran melalui tiga bidang jurusan. Ungkap Agus Syarifuddin ketua STKIP Paris Berantai Kotabaru . Rabu (13/02/2020).

Lanjut, Agus Syarifuddin, bahwa dengan adanya program pemerintah untuk membantu para mahasiswa yang tidak mampu untuk membiayai sekolah kepeguruan tinggi, orang tua jangan khawatir atau takut anak tidak bisa sekolah sampai kepeguruan tinggi, asal anaknya mau saja menuntut ilmu.

“Jadi anak yang tidak mampu ingin mendaftar peguruan tinggi, khususnya STKIP Paris Berantai sudah ada jalur khusus dengan melalui Bidikmisi”

  Jemaat GPIB Immanuel Kotabaru Membagi Sembako Kepada Masyarakat Kurang Mampu

Bidikmisi ini, sudah disiapkan oleh pemerintah pusat bagi orang tuanya tidak mampu untuk melanjutkan kepeguruan tinggi dimana saja, termasuk STKIP Paris Berantai Kotabaru.

Terbukti tahun 2018 jumlah mahasiswa yang mendaftar Bidikmisi sejumlah 8 orang dan tahun 2019 naik dengan signifikan berjumlah 41 orang, ini merupakan peranan penting pemerintah kepada masyarakat yang tidak mampu melanjutkan kuliah anaknya sampai kepeguruan tinggi. Papar Agus.

Adapun cara mendaftar Bidikmisi yaitu melalui akun Ristekdikti melalui Direktorat jenderal pendidikan tinggi kementerian pendidikan dan kebudayaan.

Salah satu keuntungan mahasiswa melalui jalur Bidikmisi yaitu segala biaya pendaftaran dan biaya sekolah gratis bahkan siswa mendapat uang saku setiap bulan sebanyak Rp 700 ribu.

Jadi harapan pemerintah yang melalui jalur Bidikmisi,agar mahasiswa hanya belajar semata saja dan nilai IPK dan Indeks prestasinya 3.5.Tuturnya.

  Tingkatkan Indeks Pembangunan Manusia, Indocement Gelar Program Desa Vokasi melalui Upaya Pembelajaran Masyarakat Dan Pengembangan Keterampilan

Penerimaan mahasiswa baru Bidikmisi, kami secara selektif,apalagi memiliki prestasi lain misalnya ada penghargaan atau lesensi dan kelebihan dimiliki diluar jalur pendidikan yang paling penting selama menempu pendidikan tidak menikah.

Perlu juga diberitahukan bahwa ada usulan rencana perubahan status peguruan tinggi akan menjadi Institut atau menjadi Universitas dan rencana perubahan sudah diketahui oleh Bupati Kotabaru.

Selain perubahan STKIP, juga kami usulkan penambahan jalur kejuruaan diluar pendidikan dan membutuhkan anggaran kurang lebih 2 milyar termasuk perlengkapan sarana prasarana perkuliahan.

Keuntungan STKIP Paris Berantai segala pasilitas sudah dihibahkan oleh provinsi, jadi aset yang ada sudah menjadi milik STKIP dan juga provinsi menghibahkan 30 unit komputer.

Dan STKIP Paris Berantai juga ada tambahan pelajaran diluar jalur kejuruan atau bidang masing – masing.

Adapun jalur tersebut yaitu jurusan bahasa Inggris dan jurusan komputer, kedua jurusan itu merupakan menambah keahlian para mahasiswa agar dapat bersaing dan muda mendapat lapangan pekerjaan diluar jalur pendidikan. Jelasnya.

  Riuh Mencari Solusi Dalam Raker Wakil Pemprov Kalsel dan Pansus BUMD DPRD Sulawesi Barat

Dan Alhamdulillah para dosen yang mengajar di STKIP Paris Berantai yang menerima sertifikat atau lesensi sebagai tenaga dosen berkualitas dan profesional yang tidak diragukan lagi keahliannya.

Ya. saya merasa bersyukur atas kepercayaan yang diberikan sebagai ketua STKIP Paris Berantai tapi saya masih belajar dan menjadi sokoh guru saya adalah kedua mantan Direktur STKIP Paris Berantai yaitu Rudy Suryana dan Zulkifli Anwar. Tandasnya. (wan/dam).




Tags:

One thought on “STKIP Paris Berantai Siap Menerima Jalur Bidikmisi, Sekarang Sudah 41 Orang

  • Abdul haris

    Wah mantab, kawan nih. Sekarang sudah jd big boss stkip. Moga semakin sukses dan berdaya kampusnya.

    Salam
    Abdul haris
    Mantan dosen paris barantai

Tinggalkan Balasan