SHOPPING CART

close

Polres Kotabaru Peduli,Menanam Rumput Vetiver Digunung Mamake

SUAKA – . Kepedulian polres melakukan penghijauan dan melaksanakan penanaman 2.500 rumput Vetiver untuk mencega erosi. Penanaman dilakukan dikawasan gunung mamake dan dilakukan secara simbolis oleh Kapolres AKBP Andi Adnan Syafrudin S.lk.SH.MM.

Dalam kegiatan Polres Kotabaru, Kodim 1004 Kotabaru juga ikut hadir melakukan penanaman pohon dalam rangka kegiatan pembinaan lingkungan hidup, juga berlokasi gunung mamake, dengan maksud dan tujuan agar menjaga kelestarian lingkungan di kawasan wisata gunung mamake dan juga secara simbolis dilaksanakan oleh Dandim 1004 Kotabaru. Letkol INF Rony Fitriyanto.

Kegiatan penghijauan yang dilaksanakan polres Kotabaru turut dihadiri Bupati Kotabaru H.Sayed Ja’far didampingi Sekertaris Daerah(sekda).Drs H.Said Akhmad MM,Danlanal Kotabaru,Kajari ,,Camat pulau Laut Sigam,Forkopinda Kotabaru, Kepala Desa Sarang Tiung dan tamu undangan lainya.Rabu.(26/02/2020) bertempat dilokasi gunung mamake, Desa sarang tiung kecamatan pulau laut sigam kabupaten Kotabaru .

Baca Juga:   Warga Kota Baru Kehilangan Kerja, Coba Sabu Ketangkap di Tapin

Menurut Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Syafrudin,sebagai pelaksana kegiatan mengatakan,bahwa penanaman yang kita lakukan merupakan bukti dukungan kepada pemerintah daerah, ini merupakan kebijakan pemerintah untuk menghijaukan indonesia.


Lanjut Andi, bahwa rumput vetiver yang kita tanam banyak sekali manfaatnya.tapi yang pasti mencega erosi dan tanah longsor yang menjaga serta untuk melindungi masyarakat.Imbuhnya.

Ditempat yang sama,Yohanes Kepala desa sarang tiung,berterima kasih kepada kapolres Kotabaru atas kepedulian terhadap masyarakat,sehingga hari ini melakukan penanaman rumput Vetiver dan kami siap untuk memelihara termasuk Dandim 1004 Kotabaru. Pungkasnya. (wan/dam)




loading...
Tags:

0 thoughts on “Polres Kotabaru Peduli,Menanam Rumput Vetiver Digunung Mamake

Tinggalkan Balasan