SHOPPING CART

close

Pemkab Kerja Sama Kodim 1004 Kotabaru, Buka Akses Jalan 5 Km, Desa Rampa Manunggul

SUAKA – . Pemerintah Daerah Kabupaten bekerjasama dengan Kodim 1004 meninjau rencana pembuatan jalan Desa Rampa Manunggul Kecamatan Sampanahan dalam program karya bakti.Senin (17/2/2020).

Ditemui disela-sela peninjauan, Bupati Kotabaru H Sayed Jafar mengungkapkan program ini akan dilaksanakan pada bulan depan dengan panjang jalan yang akan dibangun kurang lebih 5 km.

Dijelaskannya, program Karya Bakti ini diperuntukkan untuk kepentingan masyarakat Desa Rampa Manunggul, karena lanjutnya, akses menuju daratan sangat jauh.

“Kita tahu Desa Rampa Manunggul sangat jauh aksesnya dari daratan, maka dari itu kita carikan jalan pintas supaya nantinya mereka bisa menikmati juga aliran listrik. Insha allah dalam tiga bulan sudah selesai pengerjaannya,”tutur Sayed Jafar.


Baca Juga:   Ketua TP - PKK Kotabaru Hadiri Hari Ikan Nasional Ke 5

Diungkapkan lebih jauh, jalan ini nantinya dapat menghubungkan akses dari desa menuju ibu kota kecamatan. “Dan nantinya kalau bisa kita pindahkan sebagian penduduknya,”tutupnya.

Kasdim 1004 Kotabaru Samsul Kusairi menjelaskan, Karya Bakti ini merupakan program angkatan darat untuk membantu Pemerintah Daerah dalam rangka pembangunan terutama daerah terpencil agar wilayahnya dapat berkembang, baik ekonomi serta penduduknya juga bisa lebih maju.

“Karya bakti ini murni dari pemerintah daerah dan mendapatkan dukungan dari komando atas TNI Angkatan Darat dan dilaksanakan 2 tahun sekali, bergantian dengan program TMMD,” jelasnya. (wan/dam).




loading...
Tags:

0 thoughts on “Pemkab Kerja Sama Kodim 1004 Kotabaru, Buka Akses Jalan 5 Km, Desa Rampa Manunggul

Tinggalkan Balasan