SHOPPING CART

close

Indocement Latih Outbond Dan Bekali Siswa SMKS Tunas Bangsa Batulicin Motivasi

SUAKA – . Dalam rangka peningkatan karakter siswa, PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Plant Tarjun, kembali bekali motivasi dan komunikasi kepada siswa dan siswi SMKS Tunas Bangsa Batulicin melalui Fun Game Outbond Team Work, kegiatan berlangsung di halaman kelas SMKS Tunas Bangsa Batulicin,, Kabupaten Tanah Bumbu, Senin (24/02/2020).

Kegiatan yang digelar melalui kegiatan Outbond bagi siswa dan siswi ini sebagai upaya peningkatan proses belajar mengajar pada kompetensi Keahlian Kejuruan dalam menjalin kebersamaan, kekompakan, kekeluargaan antar siswa dan dewan guru.

Salah satu dewan guru yang mendampingi saat pelaksanaan kegiatan, juga selaku Ketua Pelaksana Kegiatan, Susanti, S.Pd mengatakan bahwa diadakannya kegiatan Outbound sangat penting bagi diri pribadi siswa terutama kepercayaan diri yang merupakan dasar dari segala perilaku manusia pada umumnya, selain itu diharapkan para siswa bisa meningkatkan semangat dan disiplin, dedikasi, loyalitas, aktif, kreatif, dan inovatif.

“Kegiatan Outbond ini diikuti oleh 120 siswa dan siswi SMKS Tunas Bangsa Batulicin dibekali materi teori maupun praktik, diantaranya pengetahuan tentang motivasi diri (Self Achievement Motivation), Communication Skill, Games, Quiz, Dll, diisi narasumber dari PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Pabrik Tarjun, Kotabaru,” ungkapnya.

  Kujungan Kerja Bupati Kotabaru Kedesa Rampa Cengal Menyerahkan Bantuan Hibah

“Diharapkan setelah selesai mengikuti kegiatan Outbound kali ini, anak didiknya dapat membawa perubahan sikap dan perilaku yang positif, semangat, lebih bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai seorang siswa sehingga dapat menjaga bahkan membawa nama baik sekolah saat terdapat kegiatan praktek di luar sekolah,” kata Anti.

Kepala SMKS Tunas Bangsa Batulicin, Ir. Heri Maryadi, sangat mengapresiasi kegiatan outbound yang digelar karena merupakan salah satu program sekolah dalam rangka membentuk karakter peserta didik menyongsong Era Industri 4.0, Outbond juga sebagai olah diri dan olah pikir yang bermanfaat bagi peningkatan dan pengembangan motivasi, kinerja dan prestasi para peserta didiknya.

Lebih lanjut, Heri mengatakan manfaat dan tujuan outbond untuk meningkatkan keberanian dalam bertindak maupun berpendapat, juga membentuk pola pikir yang kreatif serta meningkatkan kecerdasan emosional anak didiknya dalam berinteraksi, Kegiatan outbond ini mampu memberikan rasa percaya diri, menguatkan mental untuk mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan diri, membangkitkan semangat motivasi berkomunikasi dengan baik, efektif dan kreatif, memberikan pemahaman kualitas menanamkan nilai positif sehingga terbentuk siswa yang berkarakter dan menambah pengalaman hidup menuju sebuah pendewasaan diri, terangnya.

  KETUA PERSIT CHANDRA KIRANA CABANG XXVII KODIM 1004 LAKUKAN BHAKTI SOSIAL PERINGATI HUT KE 73

“Semoga nantinya para siswa dan siswi yang sudah mengikuti outbound ini bisa membawa pengaruh yang positif di sekolah dan memberi pengaruh pada teman – teman yang lain, bersikap baik, sopan santun, dalam rangka perbaikan karakter peserta didik yang lain,” harap Heri.

Di tempat yang sama, Akhmad Ramadani, Salah Satu Tim Pemandu Outbond PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Pabrik Tarjun, Kotabaru yang diundang sebagai permateri, berpesan kepada para siswa dan siswi SMKS Tunas Bangsa Batulicin agar mengikuti kegiatan dengan sungguh – sungguh, penuh semangat, bertanggung jawab, dapat serius memahami, dapat menyesuaikan diri, peduli dengan lingkungan, bisa bekerja sama, konsistensi, komitmen dalam kepribadian, jujur, setia dan menghargai waktu (disiplin), sehingga materi yang diberikan dapat bermanfaat khususnya dalam upaya memajukan kepercayaan diri masing-masing siswa dalam menggali potensi diri mereka baik di sekolah maupun luar sekolah.

  Gelar Pasukan Persiapan Operasi Zebra Intan Tahun 2019

“Materi yang diberikan pada outbond ini mengenai Etos Kerja yang di aplikasikan nilai – nilai ASIST melalui games di lapangan, alam terbuka (outdoor) dengan pembagian 8 kelompok. Setiap Games mengimplementasikan Accountability, Strive for Excellence, Integrity, Service Mindedness dan Team Work,” pungkasnya. (dam/dn).




Tags:

0 thoughts on “Indocement Latih Outbond Dan Bekali Siswa SMKS Tunas Bangsa Batulicin Motivasi

Tinggalkan Balasan