SHOPPING CART

close

Hari Peduli Sampah Nasional. Dinas Lingkungan Hidup Mengajak Masyarakat Peduli Sampah

SUAKA – . Dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN). Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihaan . Telah melaksanakan acara puncak peringatan peduli sampah nasional bertempat dilokasi wisata pantai Siring laut , kecamatan pulau laut sigam Kabupaten . Sabtu (22/02/2020).

Acara puncak peduli sampah nasional dilaksanakan, merupakan hari tanpa sampah dan selalu bisa terjaga kebersihannya.

Di himbau kepada masyarakat agar jangan membuang sampah sembarangan agar tetap terjaga kebersihan, masyarakat harus bijaksana melihat pekerja, seperti tukang sapu yang sudah tua renta yang tiap waktu menyapu dan mengambil sampahnya untuk dibawa ketempat sampah terakhir (TPA). Ungkap Arif Fadillah kepala dinas lingkungan hidup Kotabaru.

  Tim Gabungan Mabes Polri Telisik Haji Isam Otak Pembunuhan Seorang Guru Di Kalsel

Arif. mengajak masyarakat agar sampah – sampah rumah tangga dapat dibuang pada tempat sampah yang tersedia dan tepat waktu, supaya sampah dapat diambil oleh pekerja sampah. Jelasnya.

“Juga diharapkan,masyarakat dapat memilah – milah sampahnya karena ada sampah yang bisa dijual kepada bank sampah”.

Bank sampah yang sekarang sudah ada didesa semayap dan desa hilir muara, bank sampah ini merupakan binaan dinas lingkungan hidup Kotabaru.

Adapun rencana dinas lingkungan hidup dan kebersihan Kotabaru untuk membeli kapal laut khusus penanganan sampah-sampah yang ada dilaut,agar supaya sampah dilaut tidak ada lagi berserakan. Tutur Arif.(wan/dam).




Tags:

0 thoughts on “Hari Peduli Sampah Nasional. Dinas Lingkungan Hidup Mengajak Masyarakat Peduli Sampah

Tinggalkan Balasan