SHOPPING CART

close

General Manager Indocement Hadiri Khataman Dan Wisuda TPA Di Desa Tarjun

SUAKA – . Tak kenal maka tak sayang mungkin pepatah tersebut cocok untuk seorang General Manager PT. Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Plant 12 Tarjun, sebab walaupun tak kenal dengan warga setempat namun tetap hadir dan berbaur bersama warga mengikuti acara khataman Al-Quran dan Wisuda santri Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) di Desa Tarjun.

Bukan pemandangan baru lagi bagi masyarakat desa – desa binaan PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Plant 12 Tarjun, melihat seorang General Manager (GM) berbaur penuh kehangatan bersama masyarakat.

Hal ini lah yang membuat salut masyarakat Desa Tarjun, saat melihat seorang General Manager PT. Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Plant 12 Tarjun, H. Retnawan Widhiantoro, yang tanpa canggung berbincang dengan santai bersama beliau meskipun masyarakat yang ada di hadapannya tidak dikenal.

Hal ini nampak pada saat menghadiri kegiatan khataman serta wisudawan santri Taman Pendidikan Alquran (TPA), awal pekan kemarin.

“Coba kita lihat bersama, General Manager PT. Indocement itu seperti bukan hanya pimpinan perusahaan saja, namun sama sekali tidak canggung berbaur bersama masyarakat sekitar. Saya pribadi salut dengan beliau,” ungkap salah seorang warga Desa Tarjun, Kecamatan Kelumpang Hilir, Kabupaten Kotabaru.

  Peran Ekonomi Syariah Terhadap Pembangunan Yang Berkelanjutan

Sekedar diketahui bersama, pelaksanaan kegiatan khataman dan wisuda santri TPA sebanyak 72 orang tersebut dilaksanakan dilingkungan TPA Darul Ulum dan diikuti oleh 4 TPA yakni, TPA Ash Shabirin, Al Hijrah, Al Muhajirin dan terakhir TPA Darul Ulum sebagai tuan rumah dan dihadiri langsung oleh Bupati Kotabaru H Sayed Jafar.

Dalam sambutannya, Bupati Kotabaru H Sayed Jafar menyampaikan, dengan kegiatan religi semacam itu tentunya diharapkan dapat mencetak generasi-generasi yang mencintai baca tulis Alquran dengan baik.

“Dengan wisudawan terhadap puluhan santri ini menjadi harapan generasi muda terus memupuk rasa kecintaan akan Alquran,” ucapnya.

Ia berharap dengan TPA dapat melahirkan generasi muda yang memiliki karakter untuk terus menjadi Alquran sebagai pedoman hidup dalam keseharian.

Sementara, General Manager PT Indocement Tunggal Prakarsa, Tbk Plant 12 Tarjun, H. Retnawan Widhiantoro menyampaikan, hal tersebut adalah bentuk nyata kepedulian Indocement dalam rangka ikut meningkatkan rasa kecintaan terhada Alquran untuk generasi muda agar terus meningkatkan akhlak yang baik.

  Kapolres Kotabaru Gelar Coffee Morning Bersama Awak Media

“Akhlak yang baik tentunya merupakan modal bagi generasi muda untuk terus tumbuh menjadi generasi Islami yang baik, hal itu juga secara tidak langsung untuk memupuk rasa kecintaan akan baca tulis Alquran,” tuturnya.

Intinya, lanjutnya, dengan pendidikan melalui TPA Alquran diharapkan para generasi muda mendatang dapat terus memberikan nilai – nilai positif dan mampu menjadi pribadi Islami sebagaimana yang diharapkan.

“Ini salah satu wujud perhatian nyata yang kami berikan untuk generasi Alquran dalam membentuk karakter untuk terus bangkit menjadi pribadi yang berakhlak baik,” jelasnya kemudian.

Pada kesempatan yang sama, ketua panitia pelaksana, Ustadz Muhammad Ikhsan menuturkan, dalam kegiatan tersebut pihaknya ada beberapa program yang dijalankan khususnya di TPA Darul Ulum. Disamping itu pula, ada program kitab yang berdasarkan pengalaman santri yang keluar dari TPA Darul Ulum sangat terbantukan sekali saat memasuki pondok pesantren karena sudah ada dasarnya.

  BUPATI KOTABARU H. SAYED JAFAR BERSAMA ROMBONGAN SKPD MENDATANGI KEMENTERIAN PAN DAN RB

“Alhamdulillah pelaksanaan khataman dan wisuda santri TPA berjalan baik dan menjadi kebanggaan juga bisa di hadiri langsung oleh Bupati Kotabaru yang memberikan supportnya bukan hanya kepada santri namun juga kepada seluruh masyarakat di Desa Tarjun,” katanya.

Ia juga sangat berterimakasih kepada PT Indocement yang telah banyak memberikan bantuannya dan itu tentunya merupakan peran nyata yang dilakukan perusahaan.

“Harus kita sadari bersama, peran PT Indocement sangat banyak dalam penyaluran bantuan dan sangat berterimakasih dan apresiasi sekali,” ucapnya bangga. (dam/dn).




Tags:

0 thoughts on “General Manager Indocement Hadiri Khataman Dan Wisuda TPA Di Desa Tarjun

Tinggalkan Balasan