Rombongan Bupati Kotabaru, Panen Raya Jagung Di Kecamatan Pamukan Barat

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – Kotabaru. Bupati Kotabaru H.Sayed Jafar Sh didampingi ketua tim penggerak PKK Kotabaru Hj.Fatma Idiana beserta rombongan Kepala SKPD, Dandim 1004 Kotabaru Letkol INF Rony Fitriyanto dan Forkopimcam, para kepala desa,hadiri acara peremajaan sawit di desa Bungkukan kecamatan Kelumpang Barat dan setelah itu rombongan melanjutkan Panen Raya Jagung di Desa Sengayam Kecamatan Pamukan Barat. Selasa (12/2/2020).

Kepala Dinas Pertanian Kotabaru Ir Hairuddin dalam sambutanya menyampaikan lahan yang ada di desa sengayam ini lebih bagus dan lebih unggul dari lahan dari yang ada di Pelaihari.”Karena lahan yang kita punya tanpa harus dipupuk untuk pertumbuhan jagung, karena tanah didaerah Sengayam ini sangat subur” ungkapnya.

Sementara itu untuk lahan panen raya di Kecamatan Pamukan Barat pada hari ini seluas 40 Ha dari 1500 Ha lahan tanaman jagung, untuk pakan ternak ini tanpa olah tanah, hanya menggunakan pupuk hibrysida dengan Bibit BISI 226 12 ton per hektar untuk panen tahun ini.”Alhamdullilah kelompok tani disini dalam I Ha lahan jagung bisa menghasilkan 12 ton, dari hasil produksi yg seharusnya 15 ton” tambahnya.

Baca Juga:  Martapura FC Gundul Skor 5-0 Dalam Pertandingan Uji Coba Dengan Kotabaru FC

Semoga lahan jagung untuk pakan ini trus berkembang dan semoga nantinya lahan ini terap menjadi lahan jagung bukan tanaman lain semisal lahan sawit.Selanjutnya bupati menyerahkan bantuan untuk tempat ibadah dan Kartu BPJS Kesehatan kepada masyarakat desa sengayam Kecamatan Pamukan Barat. Tutupnya. (wan/dam).





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top