Pemprov Kalsel Bentuk Tim Koordinasi Penanganan Cegah Stunting.

Print Friendly, PDF & Email

BANJARMASIN, SuaraKalimantan.com – Seminar Hari Pers Nasional (HPN) 2020 dengan tema “Pemetaan Masalah dan Solusi Penanganan Stunting Guna Menyiapkan Generasi Sumber Daya Manusia (SDM) yang Unggul Menuju Indonesia Emas di Banjarmasin, Sabtu siang (08/02/2020), di gedung aula lantai 8 RSD Ulin Banjarmasin.

Pencegah angka Stunting yang diketahui naik dari tahun-tahun sebelumnya di Indonesia, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel) akan bentuk tim koordinasi untuk menangani percepatannya, terutama yang ada di daerah.

Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor mengatakan, “Pencegahan ini adalah bentuk antisipasi kita dan kepedulian terhadap anak balita yang kemungkinan terkena Stunting, kan ini salah satu pembentukan tim koordinasi percepatan dan penanganan stunting yang ada di Kalsel, namun mereka ini sudah dianggap mengetahui apa penyebabnya naik begitu signifikan.

“Cegah Stunting Terhadap Anak Balita. Dengan upaya itu semoga kita akan mampu mencegah stunting dan mewujudkan SDM unggul untuk Indonesia maju dan sejahtera terutama terbebas dari berbagai penyakit.” ujar Gubernur Kalsel/Paman Birin.(@tim/sk).





Baca Juga:  Awas!! PNS di Tanah Laut Jika Terbuti Beli Gas Subsidi,TTP dipotong 50 Persen

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top