SHOPPING CART

close

Sukses Pimpin Desa, M.Syarifudin Noor Calon Lagi

,- Muhammad Syarifudin Noor, S,Sos Calon Kepala Desa Perintis Raya nomor urut dua siap melanjutkan pembangunan desa selama enam tahun ke depan. Setelah dirinya sukses menjabat satu periode, akan kembali maju menjadi Calon Kades Perintis Raya yang Insya Allah di selenggarakan serentak di Kabupaten pada bulan Februari 2020 mendatang.

 

Pembakal Udin sapaan akrabnya menuturkan, kepada wartawan Tapin, saat disambangi di kediamannya, Senin (6/1/2020) di jalan Perintis Raya RT.2 terlihat saat sedang aktif bekerja mengurus arsip desa. Dirinya memaparkan bahwa dirinya Jika terpilih kembali pada Pilkades ini akan melanjutkan program yang sempat tertunda selama menjabat. Diantaranya menjadikan Desa Perintis Raya sebagai kampung PAUD.

 

Selama menjabat sebagai Kepala Desa Perintis Raya banyak prestasi pembangunan diraih diantaranya pernah juara kedua PIK Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) tingkat provinsi dan juara lomba desa.
Beliau yang memiliki visi siap melayani, memudahkan, dan mengutamakan kepentingan masyarakat terwujudnya masyarakat desa yang sehat, agamis, sejahtera, maju mandiri, aman, dan perduli.

 

Misinya dalam program desa saat ini diantaranya memberikan pelayanan maksimal dan gratis kepada masyarakat desa Perintis Raya dalam berurusan hingga memberikan pelayanan kesehatan gratis melalui posbindu, posyandu lansia, balita, senam lansia, test kehamilan hingga menolong warga yang akan melahirkan.

 

“Dalam poskesdes kami menyediakan layanan bidan desa dan ambulans untuk menolong warga desa Perintis Raya yang melahirkan, tanpa dipungut biaya alias gratis,”katanya.

 

Bahkan menariknya, dari sosok beliau hingga di senangi warga Perintis Raya, jika ada warganya yang meninggal dunia.”Kami menyediakan sumbangan secara swadaya untuk warga kita yang tengah berduka cita,”katanya.

 


Mengembangkan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) yang sudah berjalan sukses hingga dipuji orang nomor satu di Kabupaten Tapin dalam bidang  tanaman hidroponik yang dikelola anak didiknya mampu mengangkat desa dan daerah hingga ke tingkat nasional maupun internasional.
Selain itu juga pengembangan bangunan gedung serba guna gedung olahraga tujuannya untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dan mengatasi angka pengangguran di desa.
Aktifitas keagamaan di musholah dan masjid yang diisi kelompok pengajian ibu-ibu yang rutin hadiri majelis il’m setiap minggu sekali dan juga pada peringatan hari besar .

 

Mohon doa dan dukungannya kepada Masyarakat Perintis Raya, Semoga Allah Swt Meridhoi saya kembali menjadi Kepala Desa Perintis Raya Periode Ke 2, mudah-mudahan saya bisa lebih baik lagi, bisa amanah dan bisa melengkapi kekurangan yang ada.

 




Reporter Nasrullah
loading...
Baca Juga:   Diam-Diam Ekpose di Kejati Kalsel, LSM Anti Korupsi Akan Ajukan Class Action
Tags:

0 thoughts on “Sukses Pimpin Desa, M.Syarifudin Noor Calon Lagi

Tinggalkan Balasan