SHOPPING CART

close

Ketua DPRD Kotabaru Kunker Ke Dirjen Kementerian

SUAKA – , Ketua DPRD Syairi Mukhlis S.Sos, bersama rombongan kunjungan kerja (Kunker) ke Dirjen Pemasyarakatan Kementerian dan Ham di jakarta untuk mengevaluasi kembali kondisi lembaga pemasyarakatan (LP) Kabupaten . Jum’at (24/01/2020).

“Kunjungan kerja Dirjen Kementerian hukum dan ham, menyampaikan tindak lanjuti kondisi lapas Kotabaru yang sudah over kapasitas. dimana sudah menimbulkan rasa tidak nyaman terhadap warga binaan”. Katanya.

Perlu diketahui bersama bahwa lembaga pemasyarakatan (LP) Kotabaru yang bisa menampung dan hanya berkapasitas sebanyak 180 orang. Hari ini dihuni 800 lebih.

Ketua DPRD Kotabaru, meminta agar warga binaan yang ada dalam LP benar merasa dibina.

Syairi Mukhlis berharap juga agar supaya dapat menambah fasilitas pelatihan keterampilan kerja, supaya selepas nanti dan sudah bebas dapat menerapkan keterampilannya dimasyarakat. Paparnya.

  Akhmad Gafuri : Belum Ada Pelanggaran Pidana Pemasangan Alat Peraga Kampaye

“Syairi juga menyampaikan dan mendorong supaya segera dapat diselesaikan lapas Tanah Bumbu. Karena hari ini lapas Kotabaru. Lebih dari 50% dihuni titipan dari lapas Tanah Bumbu.

Alhamdulillah, Kementerian hukum dan ham sudah menjanjikan rencana difungsikan lembaga pemasyarakatan (LP) tanah bumbu pada akhir tahun 2020. Pungkasnya (wan/dam).




Tags:

0 thoughts on “Ketua DPRD Kotabaru Kunker Ke Dirjen Kementerian

Tinggalkan Balasan