SHOPPING CART

close

Kantor Bank Kalsel dan Kios di Binuang Tapin Terbakar

,- Warga kembali geger, hari ini terjadi kebakaran lagi. Jika kemarin toko sparepart terbakar. Hari ini Kantor Bank , termasuk lima buah rumah dan kios di eks kawasan pasar Binuang terbakar, pada Sabtu (25/1) pagi tadi sekitar pukul 05:00-06:30 WITA.

 

Dikonfirmasi Kepala BPBD melalui Kepala Bidang Kedaruratan BPBD Tapin Akhmad Sufian membenarkan, “Kebakaran yang terjadi di Binuang,”katanya melalui pesan singkat WA nya.

 

Dari data BPBD Tapin lokasi kebakaran terjadi di kawasan eks Pasar Binuang tepatnya di Kelurahan Binuang RT 02 RW 1 Kecamatan Binuang Kabupaten Tapin. Api membakar kantor bank Kalsel dan lima buah rumah milik H.Iruh berupa kiosnya terdiri toko sepatu, tukang gigi, pangkas rambut, toko beras, dan 2 kiosnya yang kosong ludes terbakar 100 persen.

 

Demikian toko pupuk dan makanan ternak milik Tamani, bangunan rumah dan kios elektronik milik Alm.Hj.Maria ludes terbakar.
Selebihnya toko bangunan dan showroom motor milik H.Idang terbakar dengan presentasi api 20 persen.

 

Kondisi terakhir api sudah berhasil dipadamkan oleh Tim Posko Gabungan, Pusdalops-PB, TNI, POLRI, Damkar Tapin, BAPARA, dan masyarakat melakukan pemadaman menggunakan unit tanki, mesin portable.Titik api masih dalam penyelidikan pihak berwajib. Reskrim Polres Tapin memeriksa titik api di lokasi eks.kebakaran yang mengakibatkan kerugian mencapai Rp.700 jutaan.

 

Sehari sebelumnya juga terjadi kebakaran yang sama di Jalan A. Yani Simpang 4 Pasar Binuang Kecamatan Binuang Kabupaten Tapin. Api menghanguskan satu buah toko sparepart milik Daham dan warungnya Tadin. Juga kantor Bank BNI ikut terkena dampak kaca kantornya pecah.

 





Reporter Nasrullah
  Pembagian Sektor Tugas TMMD Dilakukan Setelah Apel Pagi
Tags:

0 thoughts on “Kantor Bank Kalsel dan Kios di Binuang Tapin Terbakar

Tinggalkan Balasan