SHOPPING CART

close

Calon Kades Serentak Berikrar Deklarasi Damai

,- Bupati HM.Arifin Arpan,MM menghadiri acara Deklarasi Damai Pemilihan Kepala Desa Serentak se-Kabupaten yang bakal dilaksanakan pada 11 Februari 2020 mendatang. Acara Deklarasi Damai Pilkades berlangsung di Aula SMA 1 Rantau, Kamis (23/1).

 

Sekitar 108 calon kepala desa di 11 Kecamatan di Kabupaten Tapin menghadiri untuk mendengarkan amanah deklarasi damai yang disampaikan Bupati Tapin, Kapolres Tapin AKBP.Eko Hadi Prayitno,SIK, dan Dandim 1010 Rantau Letkol.Inf Rio Neswan.

 

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa ,Drs. Rahmadi mengatakan kepada media ini bahwa hari ini Kamis 23 Januari 2020 kita menyelenggarakan dekralasi damai pemilihan kepala desa serentak dalam wilayah kabupaten Tapin di 27 desa pada 11 kecamatan. “Kami mengundang seluruh calon kepala desa yang berkompetisi pada pemilu kades ini, kasi pemerintahan, kapolsek, danramil, camat di 11 kecamatan, dan alhamdulillah acara ini dapat dihadiri Bupati Tapin, Kapolres Tapin, dan Dandim 1010 Rantau,”katanya.

 

Pada intinya acara ini sengaja kami selenggarakan pertama adalah silahturahmi, kedua harapan kami agar calon kades yang berkompetisi di desanya masing-masing dapat tetap komitmen bersama-bersama menjaga soliditas, menjaga keamanan, menjaga situasi dan kondisi kampung yang sudah baik selama ini. Kami juga menyampaikan di sisa tahapan pemilu kepala desa sampai dengan pada hari H pemilihan, para calon kades dapat manfaatkan waktu mereka sebaik mungkin untuk menarik banyak simpatik masyarakat dengan menyampaikan visi dan misinya kepada pemilih di desa masing-masing selama tiga hari pada tanggal 5 sampai 7 Februari 2020.
“Kemudian agar panitia pemilihan kepala desa aga bisa menyiapkan sebaik-baiknya hari pencoblosan.Karena mereka akan menerima distribusi pilkades dari BPMD ke kecamatan-kecamatan dan desa-desa yang menyelenggarakan Pilkades serentak, kemudian menyampaikan surat undangan kepada pemilih dan menyiapkan TPS di lokasi yang mudah dijangkau oleh para pemilih,”katanya.

 

Diharapkan pada hari H nanti pada tanggal 11 Februari 2020 dapat berlangsung dengan lancar, aman, dan sukses. Semoga tidak ada permasalahan dikemudian harinya. Dan nanti Tim BPMD akan turun memantau ke lapangan, demikian bapak Bupati Tapin juga akan memonitor pelaksanaan pilkades serentak ini bersama Kapolres Tapin dan Dandim 1010 Rantau.

 

Ditemui selah seorang calon kepala desa, M.Syarifuddin Noor, S,Sos mengatakan sangat mendukung acara deklarasi damai kemarin dalam rangka  pemilihan kepala desa serentak yang dilaksanakan dari mulai tahapan kampanye, pemilihan, hingga selesai acara dapat berlangsung damai dan lancar. Selain itu, juga dapat terwujudnya pemilihan kepala desa yang bersih, jujur, dan adil.
“Demikian Bupati dalam sambutannya beramanah kepada calon kepala desa yang berikrar untuk dapat melaksanakan pemilu kepala desa yang damai,”katanya kepada infobanua.co.id.

 


Bupati Tapin juga menceritakan dalam sambutannya suasana Pilkades di sekitar lingkungan kediaman beliau. “Di kampung ku pendaftar calon kemarin jumlahnya sembilan, sekarang tinggal lima orang yang bertahan.Kami tak bisa apa-apa karena pilkades serentak ini merupakan hak masyarakat desa dalam rangka memilih kepala desa secara langsung, umum, bebas, rahasia, serta jujur dan adil. Karena ini bertujuan untuk menghasilkan kepala desa yang terpilih nantinya berkualitas dan sesuai harapan masyarakat di desa.”katanya.

 

“Selain itu juga dari aspek keamanan Kapolres Tapin dan Dandim 1010 Rantau juga beramanah kepada kami jika terjadi kekacauan dalam hal gangguan keamanan untuk kiranya tidak segan-segan menghubungi pihak aparat keamanan,”kata M.Syarifuddin Noor, S,Sos, Kepala Desa Perintis Raya yang mencalon kembali.

 

Dirinya yang mencalonkan diri kembali menjadi kepala desa selama enam tahun kedepan, bertekad ingin merubah mindset warga desanya agar lebih maju berkembang hingga dapat mandiri dan sejahtera. “Adapun rencananya bakal melanjutkan pekerjaan pembangunan gedung serba guna yang dibangunnya di desa dengan visi dan misinya yaitu siap melayani, memudahkan kepentingan masyarakat terwujudnya masyarakat desa yang sehat, agamis, sejahtera, maju mandiri, aman, dan perduli,”katanya.

 

Untuk itu kepada masyarakat desa mohon doa dan dukungannya kami mencalon sebagai kepala desa Perintis Raya kembali dengan mendatangi TPS dan mencoblos pilih kami saja pada tanggal 11 Februari 2020 nanti. “Ingat pilih nomor dua Muhammad Syarifudin Noor,S,Sos,”pungkasnya.

 

Reporter Nasrullah

 




Baca Juga:   Anak-anak Meriahkan Ramadhan Dengan Bergarakan Sahur
loading...
Tags:

0 thoughts on “Calon Kades Serentak Berikrar Deklarasi Damai

Tinggalkan Balasan