Bupati Kotabaru Perihatin Bangunan Fisik Ponpes Raudhatul Jannah

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – Kotabaru, Bupati kotabaru H Sayed Jafar mengunjungi pondok pesantren Raudhatul jannah di desa kampung baru Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar.

Kunjungan ke pondok pesantren itu dilakukan disela – sela acara silaturahmi yang dilakukan H. Sayed Jafar bersama ketua tim penggerak PKK Hj.Fatma Idiana Sayed Jafar beserta kepala SKPD,Camat Pulau laut tanjung selayar dan jajaran desa kampung baru Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar. Kamis (23/01/2020). Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

” Dalam kunjungan kali ini, Bupati berpesan, bahwa kita nanti buatkan ruangan untuk proses belajar mengajar dan ruangan yang ini kita fokuskan untuk tempat tinggal para santri,” papar bupati ketika berada ruangan pondok pesantren.

Senada juga.Sahid Kepala desa kampung baru, mengatakan bangunan pondok pesantren ini perlu direnovasi karena sudah berdiri lama sejak tahun 2009 dan material bangunannya bekas perusahaan. Ucapnya.

Ditempat yang sama Lukman pimpinan pesantren menjelaskan ponpes mereka hanya memiliki 1 ruangan dengan 50 santri yang terdiri dari 32 laki – laki dan 18 perempuan, dan para santri saat ini belajar di langgar karena ruang kelas sudah rusak total serta berharap kepada Bupati Kotabaru agar dapat membantu pembangunan pondok pesantren Raudhatul Jannah.

Baca Juga:  Kasus Penganiayaan Wartawan newsmetro.co Berlanjut Keranah Hukum

Ungkap. Bupati Kotabaru juga mengatakan akan lebih memperhatikan persoalan dibidang agama disetiap kecamatan.

“Hari ini kami datang kesini bertemu pimpinan pesantren dan kami sudah melihat kondisi fisik bangunan , karena ponpes masih memiliki lahan kosong maka kita akan buatkan ruangan sehingga dapat menampung semua guru dan santri, dan saya berharap persoalan – persoalan dibidang agama di tiap kecamatan akan selalu kita dapat memperhatikan sehingga anak – anak didik, yang menjadi regenerasi lebih baik lagi,” Imbuhnya. (wan/dam).





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top