Bupati Kotabaru Kembali Melantik Anggota BPD, Dipusatkan Di Aula IBT

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – Kotabaru, Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar sh kembali melakukan pelantikan anggota BPD (Badan Permusyawaratan Desa) sebanyak 60 orang masa bakti periode 2020 – 2026, tiga kecamatan yaitu Kecamatan Pulau Laut Barat, Pulau Laut Tanjung Selayar dan Pulau Laut Selatan, bertempat di Aula kantor IBT Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar. Rabu ( 22/01/2020).

Jumlah anggota BPD yang dilantik dari Kecamatan Pulau Laut Barat, sebanyak 10 orang dari Desa Sumber Sari dan Desa Lontar Utara, Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar sebanyak 55 orang dari Desa Kampung Baru, Desa Bandar Raya, Desa Tanjung Tengah, Desa Tanjung Sungkai, Desa Tata Mekar, Desa Tanjung Pelayar, Desa Teluk Tamiang, Desa Gosong Panjang dan Desa Bangun Rejo, serta Kecamatan Pulau Laut Selatan Desa Tanjung Seloka.

Nampak hadir dalam acara pelantikan ketua tim penggerak PKK Kotabaru Hj. Fatma Idiana Sayed Jafar, SKPD, Camat Pulau Laut Barat, Camat Pulau Laut Tanjung Selayar dan Camat Pulau Laut Selatan, Manajer IBT, dari LPPM Universitas Hasanuddin Makassar, para kepala desa dan tamu undangan lainya.

Baca Juga:  Peringati Hari Bela Negara, H. Sugianto Sabran Bacakan Amanat Presiden RI

Sambutan Bupati Kotabaru H Sayed Jafar sh mengatakan,” bahwa anggota BPD salah satu wakil masyarakat dan merupakan lembaga perwujudan demokrasi dalam penyelenggaraan pemerintahan desa.

” Tugas BPD adalah menggali, menampung, menghimpun, meluruskan dan menyampaikan aspirasi masyarakat. Serta membahas dan menyampaikan peraturan desa bersama kepala desa sekaligus mengawasi kinerja – kinerja kepala desa, ” Katanya.

Diharapkan BPD, harus bisa berinovasi dalam mempercepat pembangunan yang ada di desa masing – masing dan bisa bekerja sama sehingga bisa lebih berkembang dan lebih maju”.

Kepala Dinas PMD H Hariansnyah menyampaikan, Anggota BPD yang baru saja dilantik nantinya bisa bersinergi dengan Kepala Desa untuk membangun dan meningkatkan desa tersebut.

“Kita berharap tahun 2020 ke depan agar supaya manajemen kelola tata pemerintah desa harus lebih mementingkan pelayanan kepada masyarakat seperti yang sudah diarahkan Bupati melalui Dinas PMD,”Paparnya.

Kesempatan ini, Bupati Kotabaru juga menyerahkan cendera mata berupa foto bersama anggota BPD yang sudah dilantik, serta beberapa bantuan keagamaan untuk Masjid Jami Desa Tanjung Tengah, dan Masjid Baitulrahman Desa Bangun Rejo Kecamatan Tanjung Selayar.

Baca Juga:  Bhabinkamtibmas Ucapkan Bela Sungkawa Terhadap Korban Tanah Longsor di Kotabaru

Serta beberapa bantuan terhadap Langgar Sabilal Muttakin Desa Lontar Selatan, rehab atap Langgar At Taqwa Desa Lontar Utara, Pengadaan peralatan rukun kematian Desa Tapian Balai, Rehab total Masjid Darussalam Desa Sebanti, Pembangunan teras Masjid Baitul Jannah Desa Terangkeh, dan Bantuan Masjid Baitulrahman Desa Gemuruh Kecamatan Pulau Laut Barat.

Orang nomor satu di Bumi Saijaan ini, berharap dan juga berpesan kepada para penerima bantuan agar mempergunakan bantuan yang telah diberikan dengan sebaik – baiknya dan bermamfaat. Imbuhnya. (wan/dam).





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top