Kongres I dan Seminar Consentrasi Generasi Muda Demokrasi Indonesia

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA, Palangka Raya –
Moment Kongres I dan Seminar Consentrasi Generasi Muda Demokrasi Indonesia (CGMDI). Dimana Organisasi ini lahir pertama kali di Kalimantan Tengah (Kalteng) dan harapannya bisa menjadi organisasi Nasional. Dari Kalteng untuk Indonesia Sejahtera, dan kegiatan Kongres ini dilaksanakan pada 16-17 Januari 2020 lalu.

Adapun Narasumber yang hadir pada acara seminar tersebut yaitu Dr. HM Riban Satia mantan Walikota Palangka Raya, Sigit K Yulianto Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Yuandrias.N. Djangkau.
DIPL, PSC, MA Ketua Umum HWKatingan Indonesia.

Dalam kongres ini juga terpilih Ketua Umum (Ketum) DPP CGMDI yaitu Damai Alam Usop, S.Sos dan Seketaris Jenderal (Sekjen) DPP CGMDI yaitu Wawan Nopardo Andika Saputra, S.Pd periode 2020-2023 secara aklamasi semua forum dalam kongres sepakat akan hasil kongres ini.

Usai terpilih sebagai Ketua Umum DPP CGMDI Damai Alam Usop memberikan sambutannya dan mengatakan, secara optimis dan semua yakin dengan semangat persatuan dan gotong royong bisa bersatu,”kata Damai Alam Usop dalam membuka sambutannya dengan penuh semangat.

Baca Juga:  Forum Kontraktor Datangi dan Mengadu Ke DPRD Kabupaten Banjar

Lebih lanjut disampaikan Damai, Pemuda indonesia khususnya yang ada di Kalimantan Tengah dapat bergabung dengan masuk dalam organisasi CGMDI, dengan membentuk suatu barisan militan yang solid agar tercapainya cita-cita pembentukan CGMDI yaitu lahirnya pemuda nasionalis yang memiliki jiwa pancasila, dan melebarkan sayap diseluruh provinsi di Republik Indonesia.

Masih ditempat yang sama Sekjen DPP CGMDI Wawan Nopardo Andika Saputra juga menyampaikan sambutannya, pemuda dan politik memang tidak bisa dipisahkan. Pemuda harus punya sikap mengenai dinaminka yang ada di bangsa ini,”ucap Wawan membuka sambutannya pada kongres CGMDI.

Wawan lebih jauh menyampaikan, Karena politik merupakan poros utama dalam menentukan kebijakan ekonomi, pendidikan sosial budaya dan lain-lain.

Maka dari itu pemuda harus melek dan peka terhadap siklus politik yang ada harus ada sikap yang nyata, independen tanpa terpengaruh dan digiring oleh kepentingan sekelompok saja.

“Politik yang sehat adalah politik bisa mempersatukan umat bangsa serta negara untuk ataupun demi terwujudnya keadilan sosial,”pungkas Sekjen DPP CGMDI menutup sambutannya. #SUAKA

Penulis : Antonius Sepriyono





Baca Juga:  KAPPIJA-21 Siap Menggelar ‘Workshop on Youth Challenges and Opportunities in Development’ di UMJ

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top