Bupati Kotabaru Kembali Melantik Anggota BPD Kelumpang Hilir

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – Kotabaru, Bupati Kotabaru H.Sayed Jafar sh kembali melantik 16 anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kecamatan Kelumpang Hilir bertempat dipondopo desa tegal rejo, setelah melakukan pelantikan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dibeberapa Kecamatan Kabupaten Kotabaru. Rabu (15/01/2020).

Anggota BPD baru saja dilantik berasal dari Desa Tegal Rejo, jumlah anggota 9 orang dan Desa Langadai sejumlah anggota 7 orang.

Camat Kelumpang Hilir Johanuddin, mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bupati dan rombongan dalam acara pelantikan anggota BPD”.

Ia, juga mengatakan,” bahwa sekarang jalan diwilayahnya sudah ada pengaspalan sehingga mempermudah warga dalam mengangkut hasil panen dan otomatis bisa mendongkrak perekonomian masyarakat”.

Dalam kesempatan itu, Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar sh mengatakan,” anggota BPD yang baru saja dilantik harus mampu memahami peraturan perundang undangan yang berlaku sesuai tugasnya dalam melayani masyarakat untuk kemajuan desa”.

“Nantinya harus tetap berkomunikasi dengan perangkat desa setempat agar pembangunan desa cepat terealisasi jangan hanya monoton saja akan tetapi harus bisa berenovasi,” ungkap Bupati.

Baca Juga:  Pemkab Balangan Berikan Gaji Tambahan Buat Guru Honor

Ucap Bupati,” kepada anggota BPD harus transparan, akuntabilitas, dan mampu menjawab tuntutan dan kebutuhan masyarakat dengan bekerja secara ikhlas dan tulus”.

“Dalam kegiatan tersebut Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar sh juga memberikan bantuan secara simbolis kepada warga diantaranya BPJS terintegrasi, bantuan Mesjid juga Gereja dan 1 buah Ambulance untuk Desa Langadai yang ada di Kecamatan Kelumpang HIlir”.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) H Hariansnyah, mengatakan,” dana desa dikirimkan ke kas desa sekarang berada di kas umum negara, pasalnya banyaknya kegiatan yang tidak selesai 100 persen sedangkan dana desa masih ada di kas desa”.

Jadi kita berharap,”peran camat dan pemerintah desa harus bekerja keras dan cepat agar pembangunan di desa bisa berjalan baik dan transparan untuk masyarakat”.

“Anggota yang sudah dilantik harus bersinergi dengan kepala desa untuk peningkatan pembangunan desa dengan memahami manajement kelola tata pemerintah desa dan mengutamakan pelayanan kepada masyarakat”.

Bupati H.Sayed Jafar berharap,” Anggota BPD yang baru dilantik harus mementingkan pelayanan kepada masyarakat dan berkerja sama kepala desa”. Tutupnya (wan/dam)





Baca Juga:  Bhabinkamtibmas Polsek Kahayan Tengah Laksanakan Imbauan Covid 19

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top