Kalsel Darurat Banjir, Ketua Umum Pemekaran Gambut Raya Siapkan Tempat Pengungsi dan Makan Gratis

Print Friendly, PDF & Email
Keterangan foto belakang rumah pribadi Supian HK yang terletak di Jalan Pemajatan, RT. 13, Gambut (Rumah Makan Banua-Gambut).

suarakalimantan.com – Kalsel. Musibah banjir yang menerjang sebagian besar wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel) menjadi perhatian serius dari Ketua Umum Penuntutan Pemekaran Daerah Gambut Raya, DR. (HC) H. Supian. HK, S.H., M.H.

Politisi Golkar yang menjabat sebagai Ketua DPRD Kalsel 2019-2024 ini dengan terang-rerangan membuka tempat pengungsian dan makan gratis bagi korban terdampak banjir di Kalimantan Selatan.

Laki-laki dikenal dermawan sangat ramah dan penuh senyum dibibirnya ini menyiapkan tempat di rumah pribadinya sendiri yang terletak di Jalan Pemajatan, RT. 13, Gambut (Rumah Makan Banua, Gambut). Hal tersebut diungkapkannya secara tegas dan bijaksana pada video imbauan yang beredar di group-group Whatsapp dan dibagikan sendiri olehnya pada Jum’at, (15/01/2020).

Dalam video tersebut, Supian HK, mengatakan bahwa dalam darurat banjir ini, dirinya siap menampung warga sekitar yang menjadi korban terdampak banjir.

“Dirumah Makan Banua belakang rumah saya, Pemajatan Gambut dan siap kita tanggung makan dan tempat tidurnya, rumah makan tutup selama musibah yang melanda keluarga kita,” ujar Supian HK salah satu Dewan Pembina dan Penasehat DPN P3HI juga dikenal seorang politisi asal Partai Golkar ini.

Baca Juga:  Pesta Adat Selamatan Leut Masyarakat Bajau Samah Menarik Menjadi Obyek Wisata Desa Rampa

Dijelaskannya, bahwa pihaknya siap melakukan penjemputan terhadap korban banjir, jika diperlukan.

“Nanti penjemputan kita kondisikan dengan perahu karet bersama aparat TNI dan Polri, begitu juga penanggulangan bencana,” ucap.

Laki-laki berkumis tipis kelahiran di Rantau Bujur Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) 25 September 1957 itu juga mengimbau, kepada masyarakat yang ingin meninggalkan rumah agar memutuskan arus listriknya, dan pada proses di pengungsian nantinya diharapkan tetap melaksanakan protokol kesehatan agar tidak ada klaster baru Covid-19.

Adapun kontak informasi mengenai penjemputan yang disematkan pada pesan yang dirinya kirimkan adalah atas nama :

Mohammad Saleh (0813-4543-9564),

Puja Rahayu (0878-3325-2228),

Nazwa (0878-4207-3283). (ra/mah/jp).

Keterangan dukomen foto media suarakalimantan.com : Supian HK (Ketua Umum Penuntutan Pemekaran Ganbut Raya) saat bersama Aspihani Ideris (Sekretaris Penuntutan Pemekaran Ganbut Raya)

Penulis : Kastalani Ideris

Editorial : Barlis Irawan





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top