Ketua DPRD Kotabaru, Berharap pembangunan RSU Stagen Segera Dilanjutkan

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – Kotabaru, LSM AKGUS (Anak Kaki Gunung Sebatung) menyampaikan tentang kelanjutan pembangunan rumah sakit stagen dan pelayanan bidang kesehatan di Kotabaru, terhadap legislatif ia pun tidak memungkiri masih adanya beberapa kelemahan.

“Memang kurangnya beberapa pelayanan yang masih kita anggap belum maksimal, karena minimnya tenaga ahli, khususnya bidang dokter umum dan atau dokter spesial, jadi hasil kesepakatan kita, akan kita tingkatkan kesejahteran dokter agar dapat bertahaan di Kotabaru”, ucap Syairi Muhlis Ketua DPRD selesai hearing kepada media di Gedung DPRD Kotabaru. Selasa (14/01/2020).

Lanjut Syairi Muhlis menyebutkan proses penerimaan terakhir formasi dokter sejak tahun terakhir sangat minim bahkan hampir tidak ada untuk mendaftar dokter menjadi PNS.

“ Dalam hearing tadi bersama sekda sudah sepakat untuk meningkatkan tunjangan dokter dan akan melengkapi segala fasilitas yang diperlukan. Sehingga mereka tertarik bekerja dan betah tinggal diKotabaru”.

Terutama dokter umum maupun spesialis, begitu juga beberapa puskesmas Kecamatan yang masih kurangnya dokter. Terangnya.

Baca Juga:  Ribuan Jamaah Hadiri Khaul Abah Anang Djazouly

Sementara kelanjutan pembangunan rumah sakit di Stagen, kita akan selalu komitmen bersama kepala daerah, untuk percepatan pembangunannya.

“Kalau anggaran yang masih dibutuhkan dalam pembangunan rumah sakit stagen diperkirakan menelan 300 M, sedangkan anggaran yang tersedia tahun ini hanya1,8 M seperti yang disampaikan dalam hearing, Jadi nanti siapa pun kepala daerah terpilih tahun, harus komitmen dalam percepatan pembangunan. Ujarnya.

Ungkap Syairi Muhlis, kami menginginkan pembangunan cepat terealisasi dengan cara multiyears, kalau Persoalan perda untuk mengatur multiyears dapat menghambat, ia pun meminta agar merevisi, jika ada poin poin yang menghambat pihak eksekutif dalam penyelesaiannya. Tutupnya. (wan/dam).





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top