Masyarakat Desa Kulipak Mengharap Janji Bupati Kotabaru

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – Kotabaru, Di laksanakannya panen raya padi di desa kulipak Kecamatan Pulau Laut Timur pada tanggal 8 juli 2019, beberapa bulan yang lalu, Bupati Kotabaru H.Sayed Jafar SH, hadir dalam acara panen raya padi tersebut.

Dalam kegiatan acara panen raya padi, Bupati Kotabaru, menyampaikan kepada masyarakat tentang apa saja yang diperlukan untuk masyarakat desa kulipak. Itulah kira – kira dalam pertemuan temu wicara.

Beberapa paparan Bupati H.Sayed Jafar Sh dalam temu wicara dengan warga tani guna mendengarkan keluhan dan menyerap aspirasi masyarakat pada acara panen raya padi.

Seketika itu, salah satu warga tani menyampaikan agar pemerintah daerah Kabupaten Kotabaru dapat membantu Penerangan Jalan Umum (PJU) yang ada di jalan poros kulipak mengingat bila pada malam hari gelap gulita dan dihawatirkan ada sesuatu yang tidak di inginkan, itulah kenapa kami perlu penerangan jalan umum pada malam hari,khususnya desa kulipak Kecamatan Pulau Laut Timur Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan. Senin (13/01/2020).

Baca Juga:  dr. H. Zairullah Azhar Positif Maju Pilkada Kotabaru

“Begitu juga Simbah Habibah, warga kulipak, mengamini usulan temannya, bahwa benar pak Bupati kami didesa kulipak sangat membutuhkan lampu penerangan jalan umum, supaya warga tidak takut bila keluar malam, karena bila ada penerangan jalan, kita warga pasti akan aman untuk keluar malam.

Masyarakat desa kulipak sangat mengharapkan penerangan jalan umum semoga Bupati Kotabaru H.Sayed Jafar sh dapat memenuhi harapan kami. Tukasnya.

“Acara panen raya padi, warga tani dan Bupati Kotabaru dalam temu wicara, ada beberapa usulan, namun yang utama adalah masalah lampu, penerangan jalan umum sampai sekarang ini belum ada teralisasi”.

Ketua Gapoktan Ahmad Zaini,juga menyampaikan hal yang sama tentang tidak adanya penerangan jalan umum dan sangat gelap gulita pada malam hari.

“Mudah – mudahan saja Bupati Kotabaru dapat merealisasikannya, karena selama ini kami tidak pernah merasakan penerangan jalan umum,” ujarnya.

Sementara itu, Jali Rahman, kepala desa kulipak mengatakan, apa yang di usulkan warganya dalam temu wicara, sewaktu acara panen raya padi dengan usulan masalah lampu penerangan jalan umum memang benar.

Baca Juga:  Kepala BPTD Wilayah XVI Provinsi Kalteng Katakan Ini Pasca Kecelakaan Bus Damri  (Bagian 2) 

Jadi pihak desa sudah berapa kali mengusulkan tentang penerangan lampu jalan umum, melalui Musrenbang sampai tingkat Kecamatan dan Kabupaten sampai sekarang tak satupun belum teralisasi. jelas Jali.

Lampu penerangan sangat dibutuhkan untuk menerangi jalan yang gelap gulita dan menghindari hal – hal yang tidak diinginkan, walaupun penerangan lampu hanya berjarak satu gawang. Imbuhnya.(wan/dam).





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top