Puskesmas Mekarpura Gelar Sosialisasi Bahaya Demam Berdarah Atau Demam Dengue (DBD)

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – Kotabaru, Masuknya musim penghujan masyarakat Desa Mekarpura Kecamatan Pulau Laut Tengah mulai antisipasi atas wabah penyakit demam berdarah atau virus dengue, Dengan adanya warga terindikasi terserang penyakit demam berdarah.

Kepala Puskesmas mekarpura dan Camat Pulau Laut Tengah bersama Kepala desa mekarpura menggelar sosialisasi penanganan bahaya demam berdarah (DBD), dilaksanakan di komplex los pasar mekarpura. Kamis (09/01/2020). Desa Mekarpura Kecamatan Pulau Laut Tengah Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Dalam pelaksanan sosialisai bahaya demam berdarah atau Virus dengue (DBD), turut dihadiri camat pulau tengah Hj. Melinda Ratna Agustina S.STP M.lP, Kepala puskesmas mekarpura Hj,Idawati, Kepala desa mekarpura Abdullah Sani, Bhabimkamtibmas, Babinsa, tokoh masyarakat, tokoh agama dan para ketua RT dan masyarakat mekarpura.

Menurut kepala puskesmas Hj. Idawati, digelarnya sosialisasi tentang bahaya demam berdarah atau Virus dengue untuk memberi pemahaman kepada masyarakat bagaimana cara mengatasinya adanya nyamuk Aedes Aegytip.

“Selain, melakukan penyemprotan Fogging yang paling penting masyarakat harus tahu namanya tiga M. karena ini cara penanganan yang efektif dan murah, sebab tiga M, adalah menguras bak air, mengubur kaleng yang bisa mengandung air dan menutup tempat penampungan air”.

Baca Juga:  Diduga Tambang Batubara Sebabkan Banjir, LSM Kalsel Akan Gugat Class Action

Kita berharap, agar lebih menjaga kebersihan dalam rumah dan luar rumah agar supaya tidak menimbulkan jentik – jentik nyamuk Aedes Aegytip. Tuturnya.

Ditempat sama, Camat Pulau Laut Tengah Hj,Melinda Ratna Agustina S.STP,M.lP. menambahakan bahwa penyakit demam berdarah merupakan penyakit yang menular dan sangat berbahaya bila tidak segera kita atasi, terutama menguras, mengubur dan menutup dan kantung – kantung air, kaya drum, kolam dan bak air tempat mandi kita segera diberi abate agar supaya jentik nyamuk Aedes Aegytip tidak berkembang, Teragnya.

Jadi saya berharap kepada masyarakat Pulau Laut Tengah khususnya desa mekarpura, supaya lebih menjaga kebersihan, apalagi akan masuknya musim penghujan. Imbuhnya. (wan/dam).





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top