Obyek Wisata Gedambaan Diserbu Wisatawan, Polres Kotabaru Ikut Amankan

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU, Obyek wisata pantai gedambaan banyak diserbu wisatawan Lokal dan luar daerah saat tahun baru 2020, membuat area parkir tidak mampu menampung hingga berjuber dipinggir badan jalan.

Pengunjung wisatawan yang masuk ke pantai gedambaan, ungkap Ronal pengawas dinas pariwisata dan kebudayaan Kotabaru, mengatakan bahwa pengujung wisatawan masuk ke tempat wisata pantai gedambaan sangat signifikan, dengan jumlah pengunjung wisatawan kurang lebih 4000 orang. Rabu (01/02/2020).

“Untuk area parkir sudah tersedia disisi depan pantai gedambaan, baik roda dua ataupun roda empat, polisi Lalulintas yang mengatur arus jalan, baik masuk area parkir dan keluar parkir, agar pengguna kendaraan lain lancar”.Terangnya.

Sementara itu, Wakapolres Kotabaru Kompol Doli M Tanjung S.Ik, di didampingi Kabag Ops kotabaru Kompol Charlie’s P,T, S,Ik,SH,MH, bersama perwira polres kotabaru, mengharapkan kepada pengujung wisatawan agar tetap memperhatikan keamanan dan waspada selalu, baik ditempat wisata pantai gedambaan dan juga tempat parkir kendaraan agar memperhatikan keamanannya.

“karena kebetulan hari ini masih libur, awal tahun baru, banyak wisatawan yang berkunjung yang akan menghabiskan waktu liburnya. untuk menikmati keindahan panorama pantai wisata gedambaan. Tutur Wakapolres Kompol Doli.

Baca Juga:  Ahli Waris Almarhum Asdat Tenaga Honorer DPRD Kotabaru Terima Santunan Kematian BPJS Cabang Kotabaru

Lanjut Doli, Polres sendiri dalam penanganan keamanan baik perayaan Natal, tahun baru dan hari libur sekolah, kami personil Polres Kotabaru, menurunkan kurang lebih 350 orang, dengan ditempatkan dititik kegiatan seperti digereja, Tempat pariwisata dan juga yang dianggap banyak dikunjungi masyarakat itu sendiri.

Jadi kita membangun posko keamanan ditiga titik yaitu arah pintu masuk Kotabaru dipelabuhan tanjung serdang, obyek wisata siring laut dan obyek wisata pantai gedambaan sendiri, dari tiga titik ini menjadi perhatian khusus Polres Kotabaru. Terangnya.

“Untuk penanganan pengawasan keamanan pantai wisata gedambaan personil Polres menurunkan sebanyak 35 orang, dibantu dari TNI Angkatan Darat dan Basarnas, bersinergi dalam penjagaan keamanan khususnya pantai gedambaan”.

Kapolres AKBP Andi Adnan Syafrudin S.IK,SH,MM, berharap melalui Wakapolres Kotabaru Kompol Doli M Tanjung S.IK, berpesan para wisatawan yang berkunjung dipantai gedambaan agar lebih memperhatikan anaknya jangan sampai lepas pengawasan atau pantauan orang tuanya dan barang bawaan supaya jangan sampai tertinggal serta tetap waspada, berhati hati baik sebelum meninggalkan tempat agar memperhatikan anaknya dan barang – barang yang dibawa, juga waktu membawa kendaraan supaya memperhatikan kelengkapan kendaraan. Imbuhnya. (wan/dam)





Baca Juga:  Wafatnya Wartawan Kalsel, Memicu Sejumlah Pimpinan Organisasi Pers Nyatakan Perang

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top