Tutup Tahun 2019, PT. ITP, Tbk Tarjun Kenalkan ASIST ke Awak Media Melalui Kegiatan Outbond.

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – Kotabaru, PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Pabrik Tarjun (“Indocement”) menggelar Outbond Training yang dikemas dalam kegiatan Media Gathering, kegiatan berlangsung di area Swimming Pools, Club House PT. ITP, Tbk Pabrik Tarjun Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, Kamis (19/12/2019).

Outbond Training dan Media Gathering ini di hadiri Assistant General Manager Pabrik Tarjun, Agus Erfien beserta Manajemen PT. ITP, Tbk Pabrik Tarjun, Tim Pemandu Outbond Indocement dan diikuti dari 35 Jurnalis / Wartawan baik Media Cetak, TV, Online dari Media Nasional dan Kalsel yang bertugas di Kabupaten Kotabaru beserta Keluarganya.

Di sela kegiatan, CSR Section Head, H. Nor Imansyah mengatakan pentingnya ASIST (Accountability, Strive for Excellence, Integrity, Service-Mindedness dan Team Work) karena merupakan nilai – nilai inti yang harus tertanam di dalam setiap hati dan Nilai – nilai ASIST juga harus menjadi acuan yang diterapkan untuk karyawan di Indocement dalam bekerja untuk mendorong terciptanya produktivitas dan efisiensi dalam bekerja.

Baca Juga:  Sekolah Islam Unggulan Khalifah Potong Belasan Hewan Qurban

Lebih lanjut, Media Gathering yang dikemas dalam program pelatihan outbond ini diisi dengan agenda ASIST Indocement yang di share kepada para Jurnalis untuk mengkomunikasikan Values, dilengkapi dengan session perkenalan, peserta di ajak instruktur untuk warming up pemanasan awal terlebih dahulu di Session 1, Ice Breaking, pencairan / kehangatan suasana dan kemudian dilanjutkan di Session 2, Team Building, Game ketangkasan dan kekompakan tim seperti Game Menara Eifel dan dilanjutkan Game Area berbahaya, Bermain Kotak Bom (Jebakan tikus dengan 3 Jenis Game ASIST, Tambah Imansyah.

Dikesempatan yang sama, Leader Tim Pemandu Outbond, Akhmad Ramadani mengatakan Outbond Team Work yang digelar Indocement hari ini merupakan program pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan leadership yang bernilai ASIST dan mendapatkan hasil kerja diatas orientasi yang dilakukan agar para peserta dapat mengetahui, paham mengenai ASIST sehingga penerapan nilai – nilainya dapat lebih didalami.

“Materi yang diberikan pada outbond ini mengenai Etos Kerja yang di aplikasikan melalui games di lapangan, alam terbuka (outdoor) dengan pembagian 3 kelompok. Setiap Games mengimplementasikan Accountability, Strive for Excellence, Integrity, Service Mindedness dan Team Work,” jelasnya.

Baca Juga:  Kalsel Belum Punya Pasar Induk

Di Session terakhir tim pemandu memberikan reward dan doorprizes / hadiah untuk tim terbaik dengan beberapa kategori seperti Tim yel-yel terbaik, Agent teraktif dan terlucu serta terunik dan pemenang Game ketangkasan dan kekompakan tim diraih oleh Kelompok 2 dengan perolehan waktu tercepat dan Kelompok tim terbaik dari 3 jenis Game ASIST yang telah diperlombakan, ungkapnya.

Dengan diselenggarakannya Pelatihan Outbond ASIST bagi Jurnalis / Wartawan ini diharapkan nilai – nilai ASIST dapat dipahami dan diterapkan dalam kehidupan sehari – hari baik di lingkungan pekerjaan maupun di lingkungan masyarakat, harapnya.

Jurnalis Media Suarakalimantan.com, Adam Mahdi yang juga mengikuti kegiatan outbond tersebut menyampaikan pesan kesan saat mengikuti kegiatan outbond team work ini, sangat menyenangkan sekali dan penuh tantangan, atas nama rekan=rekan media, saya sangat mengapresiasi juga berterimakasih kepada Indocement yang memberikan outbond training ini.

“Kegiatan outbond ini mampu memberikan rasa percaya diri, menguatkan mental bagi para partisipannya untuk mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan diri peserta, membangkitkan semangat motivasi untuk terus terlibat dalam kegiatan mampu berkomunikasi dengan baik, efektif dan kreatif, memberikan pemahaman terhadap sesuatu tentang pentingnya kualitas hidup peserta yang berkarakter dan menerapkan contoh karakter yang baik kepada lingkungan sekitar, katanya.

Baca Juga:  Manfaat dan Mudharatnya Penanaman Pohon Trembesi

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami, berharap kegiatan outbond yang digelar oleh Indocement ini dapat menggelar kembali di tahun depan dengan game / permainan yang lebih menantang dan menguji andrenalin para jurnalis sehingga kekompakan dan kebersamaan tim para jurnalis akan lebih solid lagi, pungkasnya (dam/dn).





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top