Dispora Tapin Minta Bantuan Kebersihan Lapangan Dwidharma

Print Friendly, PDF & Email

 

RANTAU,- Penanganan kebersihan dalam rangka mempersiapkan acara Hari Lintas Batas Kesetiakawanan Sosial (LBKS) 2019 yang berlangsung di Lapangan Dwidharma Rantau, Selasa (17/12), nampaknya masih ditangani petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tapin.

 

Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kabupaten Tapin selaku pemangku kuasa penanggung jawab perawatan dan kebersihan lapangan Dwidharma Rantau masih tutup mata hingga meminta bantuan Petugas Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Tapin untuk menjaga kebersihan sebelum dan sesudah acara LBKS. Termasuk sebelumnya persoalan rumput lapangan yang tinggi, beres ditangani sehari sebelum acara.

 

Pantauan Infobanua, Kabid Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 (Bahan Berbahaya Beracun), Hanafi Gobet turun langsung bersama petugas kebersihan sebelum acara LBKS dilaksanakan pukul 06:00 Wita hingga pukul 08:00 Wita pagi membersihkan puing-puing sampah di lapangan Dwidharma Rantau. Dilanjutkan, setelah acara selesai dilaksanakan siang hari pukul 14:00 Wita hingga 17:00 Wita petang, kembali petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Tapin membersihkan sampah dari hasil kegiatan acara LBKS yang dihadiri ribuan warga Tapin.

 

Dari keterangan Kabid Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 (Bahan Berbahaya Beracun), Hanafi Gobet menyatakan, “sampah yang diperoleh dari kegiatan LBKS hari ini mencapai satu truk kontainer berupa kotak makanan, botol minuman, gelas plastik, dan lain sebagainya,”katanya kepada Infobanua.co.id.

 

Setelah memangkas rumput tinggi di lapangan Dwidharma Rantau kemarin, pagi tadi dilanjutkan kembali membersihkan sampah mempersiapkan acara LBKS agar bersih dan terbebas dari sampah. Dilanjutkan kembali bersih-bersih setelah acara selesai dilaksanakan  “Karena yang datang pejabat Kemensos RI juga ada Gurbenur Kalsel dan rombongan. Ini sangat penting untuk menjaga kebersihan dan menjaga citra daerah kita tetap bersih,”pungkasnya.

 

Reporter Nasrullah

 





Baca Juga:  Dispora Tapin Tidur Tak Perhatian Rumput Lapangan

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top