Peringati Hari Ibu Nasional Ke-91 Bandar Udara Gusti Sjamsir Alam Berikan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat Stagen Laut.

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – Kotabaru, Peringatan Hari Ibu Nasional ke 91 Tahun 2019, Tahun ini diharapkan menjadi titik awal bagi terwujudnya gerakan pemberdayaan dan perlindungan perempuan.

“ Mewujudkan pemberdayaan perempuan sesuai tema peringatan Hari Ibu nasional ke91 tahun ini, yaitu peningkatan pemberdayaan perempuan dalam kewirausahaan, peningkatan peran keluarga, penurunan kekerasan terhadap perempuan dan anak, penurunan pekerja anak dan pencegahan perkawinan anak”.

Perempuan Indonesia masa kini dituntut untuk berperan aktif mencari peluang dan kesempatan yang sama dengan laki – laki dalam berbagai bidang pembangunan.

“Peringatan Hari Ibu harus menjadi momen penting untuk mendorong semua pemangku kepentingan guna memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan”.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kotabaru Hj.Fatma Idiana Sayed Jafar, mengajak semua pihak khususnya kaum perempuan, untuk menjadikan Peringatan Hari Ibu Nasional ke 91 tahun 2019 sebagai momentum bagi perempuan untuk berkarya bagi bangsa.

“Jangan lagi berpikir kaum ibu hanya mengurus urusan rumah tangga. Kaum ibu justru harus berdaya dan banyak terlibat dalam pendidikan dan ketahanan ekonomi keluarga. Ungkapnya. Sabtu (21/12/2019).

Baca Juga:  Volume Penjualan Domestik Semen PT. ITP Meningkat Pesat

Pada kesempatan yang sama, Ketua Dharma Wanita Bandar Udara Gusti Sjamsir Alam Kotabaru. Elsi Nurdin mengatakan, selain peringatan Hari Ibu Nasional Ke-91 Tahun 2019, pada kesempatan itu juga Dharma Wanita Bandar Udara Gusti Sjamsir Alam Kotabaru memberikan bantuan Sosial kepada sekitar masyarakat bandara Stagen Laut, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru.

” Meskipun bantuan sembako yang kami berikan kepada masyarakat tidak banyak tapi kami harap semoga dapat membantu mengurangi beban mereka yang membutuhkan. Karena bakti sosial diharapkan dapat membina, Dharma Wanita Bandar Udara Gusti Sjamsir Alam Kotabaru dapat bersyukur dan merasakan nikmatnya berbagi dengan sesama khusus nya. Pungkasnya.

Peringatan Hari Ibu di Kotabaru digelar secara terpadu dan melibatkan. Di antaranya Pemerintah daerah Kotabaru, Forkopimda, Tim Penggerak PKK Kotabaru, Persit Kartika Chandra Kirana, Bhayangkari Dharma Wanita Persatuan dan sejumlah organisasi lainnya yang mengikuti peringatan hari ibu Nasional ke91 Tahun 2019. (dam).





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top