Sekali Hujan, Pelanggan Sudah Menikmati Air, Reservoer Langsung Kosong

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA-Kotabaru, PDAM Kotabaru melakukan pendistribusian air baku keseluruh pelanggan setelah seluruh wilayah Kecamatan Pulau Laut Utara diguyur hujan lebat pada hari Kamis tanggal 19 desember 2019.

Dengan diguyurnya hujan lebat membuat beberapa Instalasi pengelolaan Air (IPA) dan embung sangat berdampak karena adanya hujan tersebut.

Dalam penjelasan PLT, Kabag Humas dan Hublang PDAM kotabaru, Syarawani SE,”Bahwa adanya hujan sangat deras hari kamis membuat beberapa IPA dan embung sangat berdampak sehingga air baku dapat di distribusikan kepada pelanggan, diantaranya IPA yang berdampak yaitu IPA gunung relly, IPA gunung perak, IPA gunung tirawan, IPA gunung pemandangan, IPA gunung Ulin dan Embung gunung tirawan, namun waduk gunung ulin dan IPA gunung sari sangat tidak berdampak adanya hujan kamis berapa hari lalu”. Tutur. Syarawani.

“Seandainya intensitas hujan tinggi, kemungkinan air baku yang ada dibeberap IPA dan embung akan mampu kita distribusikan beberapa minggu kedepan kepada pelanggan, karena hujannya hanya sekali saja maka kemungkinan hanya pendistribusian air baku sampai sore ini juga,” Jum’at (20/12/2019).

Baca Juga:  Polisi Tangkap 2 Pencuri HP, Pelaku Mengaku Beraksi di 15 Tempat

Jadi air baku yang ada setiap IPA langsung distribusikan kepada pelanggan, langsung tampa dilakukan secara bergilir karena air bakunya tidak mencukupi untuk ditampung selain curah hujan tinggi.

Untuk itu disetiap reservoer langsung kosong sebagai penampungan air baku untuk pendistribusikan kepada pelanggan, Tutupnya. (wan/dam).





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top