Teras Narang Kunjungi Kesbangpol Kalteng Bahas Seputar Pilkada Kalteng 2020

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA, Palangka Raya – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) pada tahun 2020 wajib hukumnya dipersiapkan dengan matang baik dari sisi anggaran, sarana dan prasarana penunjang serta mempersiapkan perangkat sumber daya manusia (SDM), sebagai petugas dilapangan.

Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kalteng di Palangka Raya, Kamis (19/12/2019) mendapatkan kunjungan kehormatan dari Ketua Komite 1 Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) utusan Kalteng Agustin Teras Narang.

Dalam pertemuan dengan Kepala dan jajaran Kesbangpol Kalteng, anggota DPD RI itu bertanya seputar kesiapan personel, tantangan yang dihadapi sekaligus solusinya, serta sejauh mana ketersediaan anggaran mendukung terlaksananya Pilkada tahun 2020.

Teras yang pernah menjabat Gubernur Kalteng periode 2005-2015 itu meyakini jika Kesbangpol bisa melaksanakan tugasnya dengan baik dalam mendukung dan mensukseskan terlaksananya Pilkada tahun 2020.

“Kesbangpol merupakan perpanjangan tangan pemerintah dalam mendukung dan mensukseskan pelaksanaan Pilkada Kalteng 2020. Maka dari pada itu lah alasan saya berkunjung ke Kesbangpol Prov. Kalteng,” jelas Teras.

Baca Juga:  Sebelum Daftar KPU,Cuncung Minta Do'a Restu Orang Tua

Lebih detail Teras mejelaskan, bahwa Komite 1 DPD RI yang menangani langsung masalah Pilkada, memang berkomitmen untuk terlibat aktif mensukseskan pelaksanaannya di seluruh Indonesia, termasuk di Kalteng.

“Saya ini perwakilan dari rakyat ditingkat nasional. Jadi, kalau ada masalah di daerah, saya akan mengkomunikasikannya kepada pemerintah pusat maupun lembaga negara lainnya,”Pungkas Teras Narang.

Hasil pantauan wartawan media online Suara Kalimantan Kaban Kesbangpol Agus Pramono, Sekdis, Kabid dan Kasi berkenan menemui Anggota DPD RI utusan Kalteng yang juga menjabat sebagai Ketua Komite 1. #SUAKA

Penulis : Yohanes Eka Irawanto, SE





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top