Gedung SDN Linuh 2 Ludes Terbakar, Buat Warga Usai Sholat Jumat Kaget

Print Friendly, PDF & Email
RANTAU,- SDN Linuh 2 dan 2 unit rumah serta mobil di jalan Bendungan Irigasi, Desa Linuh, RT.05 RW.03, Kecamatan Bungur, Kabupaten Tapin terbakar di tengah hari Jum’at (20/12) sekitar pukul 13:00 sampai dengan 13:45 Wita.

 

 

 

Warga Linuh usai melaksanakan sholat Jum’at terkejut melihat kobaran api membakar rumah korban bernama Julfansyah (44) pekerjaan sebagai pedagang karena memang diantara dua unit rumah yang terbakar diketahui sebagai kantin sekolah yang dikelola korban.
Informasi dihimpun media ini dari Kapolsek Bungur, IPTU.Catur Widianto,SE beserta jajarannya dan Danramil Bungur Kapten Info.Zainal meninjau lokasi kebakaran. “Kita sedang melakukan penyidikan sebab kebakaran. Objek yang terbakar adalah gedung sekolah, mobil carry terbuka,  dan rumah yang juga merupakan kantin sekolah. Bangunan sekolah terdiri dari tiga ruang kelas dan satu ruang unit kesehatan sekolah ludes terbakar. Tak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun kerugian diperkirakan sekitar Rp.400 juta lebih,”katanya.

 

Menurut keterangan saksi mata, Ijul, api membesar diketahui oleh masyarakat setelah sholat Jum’at.Mereka berlomba-lomba memadamkan api dengan peralatan seadanya hingga mengkontak petugas Badan Pemadam Kebakaran (BPK). Selain itu juga mengeluarkan peralatan meja dan kursi siswa dari ruang kelas sebelum api menghanguskannya.

 





Reporter Nasrullah

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top