Polres Kotabaru Gelar Apel Lilin Intan Tahun 2019, Persiapan Natal Dan Tahun Baru

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – Kotabaru, Kepolisian Republik Indonesia secara serentak apel gelar pasukan operasi Kepolisian terpusat, termasul polres kotabaru yaitu apel Lilin Intan Tahun 2019. di mako Polres Kotabaru.

Apel gelar pasukan Polres Kotabaru dipimpin langsung Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Syafruddin S.Ik, sebagai apel operasi lilin intan Tahun 2019 untuk persiapan Natal dan tahun baru, Kamis (19/12/2019).

Sambutan Kapolri Republik Indonesia dibacakan oleh Kapolres Kotabaru mengatakan, apel digelar bertujuan memastikan kesiapsiagaan personel dan peralatan pengamanan, soliditas para pemangku kepentingan serta membuat rasa aman dalam perayaan natal dan tahun baru 2020.

Operasi Lilin Intan tahun 2019 akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai tanggal 23 desember sampai 01 Januari 2020 diseluruh indonesia, ucap Andi Adnan.

“Adapun wilayah dalam pengamanan yaitu gereja, tempat wisata, pusat perbelenjaan, obyek perayaan tahun baru,terminal, pelabuhan, stasiun Kereta api dan bandara”.

Lebih lanjut, Kapolres Kotabaru berharap agar pelaksanaan operasi lilin intan lebih mengedepankan tindakan preemtif dan preventif, semua ini harus didukung kegiatan intelejen yang berupa deteksi dini, deteksi aksi serta penegakan hukum secara tegas dan profesional.

Baca Juga:  Kasus Kriminalisasi Wartawan M. Reza, PPWI Nasional: Semoga Kasus Ini Segera Selesai

Dan juga perlu diantisipasi kerawanan kejahatan konvensional, terorisme, kemacetan lalulintas, kecelakaan, trasportasi dan yang lebih utama penggunaan Narkoba dan minuman keras, pungkasnya (wan).





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top