Dishub Kalsel: Rambu Arah Bandara Baru sudah di Sosialisasikan ke Masyarakat

Print Friendly, PDF & Email

BANJARMASIN, SuaraKalimantan.com – Terkait informasi yang beredar tentang minimnya rambu-rabu menuju arah terminal baru bandara Syamsudin Noor, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kalimantan Selatan, Drs. H. Rusdiansyah, SH. MH mengatakan sebelum terminal baru ini dibuka atau diresmikan sudah di Sosialisasikan serta ratusan rambu yang terpasang, hal ini disampaikan diruang kerjanya kepada SuaraKalimantan.com, Kamis (19/12/2019)

Ia menyebutkan disepanjang jalan menuju Bandara Syamsudin Noor sudah kami pasang rambu-rambu penunjuk arah, terutama jalan melalui Golf.

Disamping ada tulisan arah bandara terus lurus ke Tanjung di situ kita siapkan marka jalan lainnya sudah lengkap, di sana cuma ada kelemahannya memang dari Jalan Golf itu 2 kilo jalannya masih kecil.

kedua kalau dari hulu sungai itu di Jalan Karet sudah kita siapkan rambu-rambunya lengkap yang sebelumnya sudah disosialisasikan ke masyarakat.

Kemudian, lanjutnya untuk rambu-rambu yang dari km 17 masih dalam tahap pembuatan dikarenakan jalan tersebut masih banyak yang belum di aspal.

Menurut Rusdiansyah untuk perbaikan jalan masih menunggu APBD tahun 2020 nanti.

Baca Juga:  Lestarikan Tarian Perang Budaya Adat Dayak, Kodim 1004 Kotabaru Memperlombakan

“Rambu-rambu di wilayah bandara itu merupakan otoritas dari Bandara dimana kita sudah melakukan kordinasi dengan pihak Bandara,” imbuhnya.

Keberadaan terminal baru Syamsudin Noor mulai beroperasi sejak 10 Desember 2019 lalu.

Bandara Baru dengan sebutan The Jewel of Borneo ini merupakan Bandara kebanggaan masyarakat Kalsel.

Dan kemarin 18 Desember 2019 telah diresmikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Jokowi.” ungkap, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Prov. Kalsel. Drs. H. Rusdiansyah, SH. MH.(h@tim/SK).





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top