Pelaku Pembunuh Di Tatakan Tertangkap

Print Friendly, PDF & Email

 

 

RANTAU,- M.Noor Asean (29) Pelaku penebasan leher  korban bergelar Aconk dalam perkelahian berdarah di wilayah Tapin Selatan tepatnya di Desa Tatakan, Kecamatan Tapin Selatan, Kabupaten Tapin berhasil ditangkap Polsek Tapin Selatan dan Kanit Reskrim Polres Tapin beserta Tim Buser, Rabu (18/12) pagi sekitar pukul 11:00 Wita saat melintas Tapin Selatan menuju Hulu Sungai.

 

Kasatreskrim Polres Tapin, AKP.Thomas Afrian  dikonfirmasi reporter media ini membenarkan penangkapan pelaku penebasan yang terjadi di wilayah hukum Polsek Tapin Selatan pada Senin (16/12) pukul 16:00 Wita pekan kemarin.

 

Pelaku bergelar Asean dan korban bergelar Aconk mati ditebas senjata tajam milik pelaku. Pada hari senin tanggal 16 Desember 2019 sekitar pukul 14.30 wita di Tanah Putih RT.12 Desa Suato Tatakan Kecamatan Tapin Selatan Kabupaten Tapin tepatnya di belakang rumah korban. Saat itu korban sedang duduk sendiri dibelakang rumahnya didatangi pelaku yang langsung menebaskan parang ke leher korban hingga korban langsung jatuh tersungkur bersimbah darah dan mati ditempat dengan kondisi leher nyaris terputus.Kemudian masyarakat setempat langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tapin Selatan.

 

Selanjutnya Resmob Res Tapin bersama Polsek Tapin Selatan dan Anggota Sat Intelkam Res Tapin melakukan penyelidikan lebih mendalam dan mencari keberadaan pelaku yang identitas ciri-ciri pelaku sudah dikantongi petugas bahwa pelaku Noor Asean adalah warga Labung Tapin dicari ke rumahnya ternyata pelaku tak berada ditempat. Hingga keesokan harinya, petugas melakukan penyidikan lebih lanjut mendapatkan informasi keberadaan pelaku yang diketahui hendak melarikan diri Ke Pelaihari Kabupaten Tanah Laut . Pelaku akan pergi menuju wilayah Hulu sungai, langsung anggota Resmob Res Tapin bersama anggota Polsek Tapin Selatan dan anggota Sat Intelkam Res Tapin melakukan monitoring pelaku yang memiliki ciri-ciri sesuai dengan data di kepolisian, selanjutnya dilakukan penangkapan terhadap pria tersebut saat melintasi wilayah Tapin Selatan dan setelah di cek identitasnya memang benar bahwa yang diamankan adalah pelaku atas nama ASIAN. Kemudian tersangka di bawa ke Polsek Tapin Selatan untuk proses lebih lanjut.

 

Reporter Nasrullah

 





Baca Juga:  HMD Sosok Dambaan Warga Tanah Kambatang Lima Siap Maju Pilkada Kotabaru 2024

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top