Gurbernur Kalsel Ke Tapin Beri Bantuan Sosial

Print Friendly, PDF & Email

 

Teks Foto: Miris, Warga Miskin Tapin Tak Kenal Nama Bupati Dan Wakil Bupati Tapin. Tapi Kenal Sama Paman Birin Ke Tapin Beri Sembako Dan Kursi Roda.
 

 

RANTAU,- Warga Bungur Tapin Bahdar gugup dihadapan Gurbenur Kalsel Sahbirin Noor sampai tak kenal nama Bupati Tapin HM.Arifin Arpan dan Wakil Bupati Tapin H.Syafrudin Noor, saat ditanya pria yang akrab disapa Paman Birin.Selasa (17/12) di Lapangan Dwidharma Rantau.

 

Artinya, Bupati dan Wakil Bupati Tapin terkenal di lingkungannya saja. Kurang dekat dengan warga desa terutama warga miskin yang diundang dalam acara Lintas Batas Kesetiakawanan Sosial (LBKS) 2019.

 

Puluhan lansia ditanya Paman Birin terdiri dari kalangan perempuan ditanya tentang Rukun Islam dan lansia kalangan pria ditanya nama Bupati dan Wakil Bupati Tapin. Namun saat ditanya nama Gurbenur Kalsel, Bahdar Warga Bungur Tapin sontak langsung menjawab H.Sahbirin Noor. Selanjutnya mereka mendapatkan hadiah berupa uang masing-masing 1 juta.
“Maaf Pak Wabup Tapin, mereka kenal hanya kepada Gurbernur Kalsel, “kata Paman Birin dalam sambutannya.

 

Selanjutnya, Gurbenur Kalsel didampingi Wakil Bupati Tapin dalam acara yang sama membantu memberikan bantuan sosial berupa kursi roda teruntuk veteran kemerdekaan, penyandang disabilitas, dan warga miskin. Diakhir acara mereka membawa pulang paket sembako berisi gula 1 kg, susu kaleng, minyak goreng, teh, mentega, dan mie.

 

Gurbernur Kalsel, H.Sahbirin Noor dalam sambutannya mengatakan bahwa Kalsel tahun 2019 ini terpilih menjadi tuan rumah Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2019, yang puncaknya di kawasan perkantoran Setdaprov Kalsel, Banjarbaru, rencananya akan dihadiri Presiden RI Jokowidodo dan Wakil Presiden RI, KH Mar’uf Amin.

 

Presiden Joko Widodo rencananya datang ke Kalsel pada 18 Desember 2019. Kehadiran Kepala Negara selain untuk melihat langsung salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN), Bandara Internasional Syamsudin Noor, sekaligus juga meresmikannya.

 

Proyek pengembangan Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN), yang diamanatkan pemerintah kepada PT Angkasa Pura I untuk mengatasi permasalahan kurangnya pelayanan penumpang angkutan udara yang terjadi.
Hadirnya terminal baru Bandara Syamsudin Noor ini juga merupakan bagian dari komitmen Angkasa Pura I, untuk terus meningkatkan layanan kebandarudaraan berstandar internasional.

 

Dengan mengutamakan prinsip safety, security, services dan compliance, terminal baru ini diharapkan dapat menjadi ikon baru di dunia penerbangan nasional.

 

Untuk peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2019, yang puncaknya di kawasan perkantoran Setdaprov Kalsel, Banjarbaru, rencananya akan dihadiri Wakil Presiden RI, KH Mar’uf Amin.

 





Reporter Nasrullah

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top