Bupati Kotabaru H.Sayed Jafar SH Menyerahkan Bantuan Sekaligus Menghadiri MUK Ke-2 Tahun

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – Kotabaru, Bupati Kotabaru H.Sayed Jafar didampingi Jajaran Satuan Kerja perangkat daerah(SKPD) menghadiri peringatan Hari majelis Kepercayaan Kaharingan ke- 02 tahun dan sekaligus Bupati Kotabaru melakukan penyerahan bantuan di Desa Buluh Kuning Kecamatan Sungai Durian Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan. Jumat (13/12/2019).

Ketua umum DMP MUKKl. Sukirman, dalam sambutannya, bahwa acara ini akan menjadi catatan sejarah bagi pemerintah kabupaten kotabaru.

” Pelaksanaan kegiatan acara ini adalah merupakan ulang tahun ke-02 MUK, bagi masyarakat Buluh Kuning yang merupakan majelis kepercayaan kaharingan telah dibimbing dan dibantu tenaga, pikiran dan kami tidak akan dapat melupakan, mungkin akan menjadi suatu catatan sejarah bagi pemerintah kabupaten kotabaru”.Ucapnya.

Diharapkan majelis Umat Kaharingan berperan aktif dalam menjaga perdamaian dan menjunjung tinggi kebhinnekaan tunggak ika, dalam bingkai persatuan indonesia.

Di tempat sama.Ketua Umum Adat Dayak Provinsi Kalsel, Defriadi drajat berharap agar masyarakat tetap melaksanakan pendidikan agar Masyarakat yang berada di wilayah – wilayah adat agar tidak meninggalkan pendidikan, karena itu merupakan masa depan kita semua”.Harapnya.

Baca Juga:  Program (JMP), JAKSA SAHABAT SANTRI

Sementara itu.Bupati Kotabaru H.Sayed Jafar Alaydrus SH menekankan bahwa acara yang serupa akan dibantu oleh pemerintah Kabupaten Kotabaru.

Pemerintah akan mensport dan mendukung acara kegiatan MUK,bpemerintah daerah akan berada di depan untuk mengoordinir langsung dan membangun kebersamaan antar sesama agar kokoh dan kuat, karena pusat majelis kaharingan indonesia di wilayah Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan. maka dari itu pemerintah selalu siap. Tegasnya.

Selesainya acara Bupati H.Sayed Jafar secara simbolis menyerahkan beberapa bantuan,dalam rangka penyelenggaraan peringatan hari majelis kepercayaan kaharingan kepada ketua panitia.

Juga penyerahan bantuan pembangunan dan perabotan Taman Kanak – Kanak Negeri (TKN) Pembina Sungai Durian,serta penyerahan bantuan fasilitas PAUD.

Dari beberapa rangkaian acara diawali dengan penampilan tarian binuang garantung dari Adat Dayak Hampang,sebagai tarian penyambutan para tamu Jihi Pembelum dari Dewan Adat Dayak Provinsi Kalsel, dan juga menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dan acara ditutup dengan atraksi tarian Balalap Api dari Desa Batuah Kecamatan Pamukan Barat.

Selain dihadiri Bupati Kotabaru dan jajarannya tampak hadir Kapolres Kotabaru, Dandim 1004 Kotabaru, Danlanal Kotabaru, Ketua DAD Provinsi Kalsel, Camat Sungai Durian beserta jajaran, Pemuka agama dan pemangku adat, serta ratusan warga yang antusias hadir pada acara Kegiatan Majelis Kaharingan Indonesia. (Wan/dam).





Baca Juga:  SELEKSI CALON PELATIHAN BERBASIS KOPETENSI DARI DANA ABPN / APBD 2018

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top