Perekrutan Panwascam Menggunakan Sistem CAT Online Dan Wawancara

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – Kotabaru, Badan Pengawas Pemilihan (Bawaslu) Kabupaten Kotabaru, tengah melakukan perekrutan Panitia pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) dalam rangka pengawasan Pilgub dan Pilkada tahun 2020 yang akan datang.

Ungkap, Ketua komisioner Bawaslu Kabupaten Kotabaru Mohamad Erfan, kepada awak media waktu disambangi diruang kerjanya, mengatakan bahwa sistem perekrutan Panwascam dengan cara Socrative atau CAT (Computer Assisted Test) dan Online serta langsung tes wawancara.

“Dari 210 peserta ikut mendaftar melalui sistem Socrative atau CAT dan Online ada dua peserta yang gugur secara administrasi jadi peserta yang akan ikut tes se-Kabupaten Kotabaru Sejumlah 208 peserta,sedangkan yang diperlukan 1(satu) Kecamatan hanya 3 (tiga) orang panwascam”.Tutur Erfan. Jum’at (13/12/2019).

Pelaksanan tes akan berlangsung secara serentak se-Indonesia, kalau khusus di kabupaten Kotabaru akan berlangsung di sekolah Madrasyah Aliyah Negeri (MAN) Kotabaru.

peserta yang ikut tes Socrative atau CAT dan wawancara sebanyak 208 peserta dinyatakan lulus akan mengisi 21 Kecamatan, masing – masing 1 (satu) Kecamatan 3 (tiga)orang, jadi yang diperlukan sebanyak 63 orang.

Baca Juga:  Aspihani Harapkan Kunjungan Presiden Jokowi Ke Posko Banjir Kalsel Bawa Buah Tangan

Dengan lulusnya peserta yang ikut akan dilakukan pengambilan sumpah, dan semua anggota Panwascam akan ditanggung BPJS Tenaga kerja dan BPJS Kesehatan. Tukasnya. (wan/dam).





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top