Curah Hujan Rendah Waduk Belum Mampu Distribusikan Air Baku

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – Kotabaru, Sumber air baku di beberapa Intake/Dam maupun waduk dan Embung pasca hujan tidak mempengaruhi, karena Intensitas curah hujan masih sangat rendah.

Adapun Embung gunung tirawan tidak mempengaruhi bertambanya air baku, waduk gunung perak, waduk gunung ulin dan penampungan gunung Relly tapi PDAM juga mempunyai DAM mini yang ada di Indramayu. Ujar Syarawani SE.PLT. Humas dan Hublang PDAM Kotabaru.

“Waduk gunung Sari sempat mengalami tambahan air baku walaupun sangat kecil namun sempat mencapai ketinggian dari awal 30 cm sampai 150 cm, dan airnya langsung distribusikan kepelanggan, tapi tidak maksimal karena airnya tidak mencukupi dan begitu distribusikan maka air baku kembali ke titik 30 cm”.

Lanjut Syawarni, Untuk membagikan Air kepalanggan, pihak PDAM masih menggunakan mobil tangki dan juga sumur bor didepan bengkel milik PDAM dan Juga di Sekolah TK Tunas Rimba.

Jadi sumber air sumur bor diminta oleh warga untuk mendatangi kantung – kantung air yang tersedia baik dijalan hasan basri atau kejalan sudirman atau jalan agussalim, sebab semua sumur bor, gratis alias cuma – cuma. Terangnya. (wan/dam).





Baca Juga:  JALAN BIMA TEMBUS SMP 5 KELURAHAAN BAHARU SELATAN RUSAK BERAT

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top