Aksi Peduli Kemanusiaan, GM Indocement Pabrik Tarjun Salurkan Bantuan Tahap 3 Untuk Korban Kebakaran Sungai Bali, Pulau Sebuku.

Print Friendly, PDF & Email

KOTABARU, Suarakalimantan.com – Setelah menyalurkan bantuan Tahap 1, Rabu (27/11/2019) dan Tahap 2, Senin (02/12/2019) yang lalu melalui Tim Reaksi Cepat Indocement Peduli (RCIP), Pada penyaluran Bantuan Tahap 3, General Manager (GM) PT. ITP, Tbk Plant 12 Tarjun turun langsung menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran di Desa Sungai Bali, Kecamatan Pulau Sebuku, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, Jum’at (6/12/19).

Aksi Solidaritas dan Kepedulian Sosial yang dilakukan GM bersama Tim RCIP PT. ITP, Tbk Plant 12 Tarjun ini patut dapat acungan jempol dengan sigap mengambil langkah cepat turun langsung datang ke Posko Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kotabaru untuk menyerahkan bantuan barang berupa bahan bangunan, sebelumnya Tim RCIP PT. ITP, Tbk Plant 12 Tarjun pada Tahap 1 dan 2 telah menyerahkan bantuan berupa barang kebutuhan seperti pakaian, peralatan dapur, atap seng sebanyak 450 buah dan perlengkapan lainnya kepada warga yang terdampak kebakaran.

Bantuan langsung diserahkan oleh GM PT. ITP, Tbk Plant 12 Tarjun, Retnawan Widhiantoro melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kotabaru sebagai mitra penyaluran untuk diteruskan kepada korban kebakaran.

Baca Juga:  Ketua DPRD Syairi Mukhlis S.Sos, Mendukung Lapas Kotabaru Wilayah Bebas Korupsi

Dalam kesempatannya, General Manager PT. ITP Tbk Plant 12 Tarjun, Retnawan Widhiatoro mengatakan pada hari ini Jum’at (06/12), kami menyerahkan bantuan tahap 3 berupa bahan bangunan seperti cat kayu beserta perlengkapannya sebanyak Total 90 Paket untuk korban kebakaran.

“Bantuan ini merupakan wujud rasa kepedulian PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk atas kejadian kebakaran di Pulau Sebuku, Kabupaten Kotabaru yang terjadi, Sabtu (23/11) malam yang mengakibatkan ratusan jiwa kehilangan tempat tinggal dan kehilangan harta bendanya,” kata Retnawan.

Sementara itu lebih lanjut dikatakannya, kami sangat berempati atas duka yang sedang dialami saudara-saudara kita di Sungai Bali Kecamatan Pulau Sebuku, ungkapnya.

“Semoga bantuan yang disalurkan ini dapat meringankan beban saudara – saudara kita yang saat ini sedang ditimpa musibah dan memberikan manfaat kepada para korban kebakaran,” harapnya.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kotabaru, H. Russian Ahmadi Jaya sangat mengapresiasi dan sangat berterimakasih kepada GM PT. ITP, Tbk Plant 12 Tarjun yang saat ini turun langsung memberikan bantuan melalui BPBD Kotabaru, juga kami ucapkan terima kasih pula kepada Manajemen dan Seluruh Karyawan PT. Indocement Tunggal Prakarsa Tbk atas kepeduliaannya membantu korban musibah kebakaran di Desa Sungai Bali, Kecamatan Pulau Sebuku dan semoga bantuan yang disalurkan ini bisa bermanfaat.

Baca Juga:  Danrem 101/Ant, Sasana Tinju Baru Harapan Dapat Cetak Atlet Profesional Banua

“BPBD Kabupaten Kotabaru mengharapkan perusahaan lainnya yang ada di kabupaten kotabaru yang belum berpartisipasi agar bisa ikut berpartisipasi dan bersinergi untuk membantu dalam penanggulangan bencana agar kondisi warga masyarakat Desa Sungai Bali bisa dipulihkan dengan baik dan bangkit kembali pasca bencana,” pungkasnya. (dam/dn)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top