LKP Mitra Insan Prima Kotabaru Kunjungi Pabrik PT ITP, Tbk Tarjun.

Print Friendly, PDF & Email

KOTABARU, Suarakalimantan.com – Jelang Akhir Tahun 2019, 73 peserta beserta Manajemen Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Mitra Insan Prima Kotabaru, melakukan kunjungan Industri ke Pabrik PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (“Indocement”) Plant 12 Tarjun, yang berlangsung di Club House PT. ITP, Plant 12 Tarjun, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, Kamis (5/12).

Dalam sambutannya, Perwakilan Manajemen PT. ITP Tbk Plant 12 Tarjun, Mantikei menyampaikan program kunjungan tersebut merupakan implementasi dari program tindak lanjut MoU yang telah dilaksanakan yaitu Studi Industri, Program ini memberikan kesempatan bagi Indocement untuk berbagi pengalaman dan sharing ilmu pengetahuan sekaligus sebagai promosi produk “Semen Tiga Roda”. Program ini juga berlanjut ke praktek magang/PKL nantinya.

“Diharapkan dengan terjun langsung ke lapangan/industri, para peserta lebih serius lagi dalam mengembangkan pengetahuan dan keterampilan/skill mereka, Indocement juga membantu SDM seperti tenaga Instruktur yang telah disiapkan agar mereka lebih efektif dan memperdalam lagi ilmu dan wawasan yang telah diberikan,” harapnya.

Baca Juga:  Ketua Komisi I DPRD Kotabaru Mengharap Pengusaha Walet Membuat Perijinan

Kepada awak media Suarakalimantan.com, SHECSR Dept. Head, PT. ITP Tbk Plant 12 Tarjun, H. Teguh Iman Basuki mengatakan dalam kunjungan Industri ini peserta LKP MIP Kotabaru dibekali materi tentang Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), Wawasan Industri dan Pembekalan baik teori dan praktek cara berwirausaha mandiri berbasis online sesuai kompetensi yang mereka miliki, Selain itu peserta kami ajak Plant Tour ke pabrik bersama Tim CSR melihat alur proses produksi dan juga mendapatkan kesempatan untuk berkunjung ke Pusat Pelatihan dan Pemberdayaan Masyarakat (P3M).

Lebih lanjut, Dalam kunjungan tersebut dijelaskan mengenai Program CSR dan penjelasan singkat dan pengenalan tentang pertanian, perikanan air tawar, peternakan, perkebunan dan konservasi satwa langka dan peserta studi industri LKP MIP Kotabaru sangat cukup antusias menyimak materi yang diberikan, ujarnya.

“Studi industri ini menunjukkan peran dan komitmen perusahaan untuk pengelolaan industri berwawasan lingkungan, kegiatan ini juga merupakan realisasi dari Pilar Pendidikan, yang merupakan salah satu dari 5 pilar yang mendasari Program CSR Indocement, katanya.

Baca Juga:  Pertemuan Focus Discussion Group (FDG) Implementasi Pelayanan Kefarmasian di Puskesmas Se-Kabupaten Kotabaru

Ditempat yang sama, Wahyudin Noor, A.Md, Ketua Rombongan LKP Mitra Insan Prima Kotabaru mengatakan Ilmu dan wawasan yang didapat dari studi industri dari PT ITP Tbk Plant 12 Tarjun sangat bermanfaat, kami akan terapkan dalam praktek seperti budidaya pertanian, perikanan, peternakan, perkebunan dan hal lain yang ada di P3M.

“Wahyudin menambahkan mereka dapat menyesuaikan dengan potensinya saat terjun di dunia kerja kedepannya untuk mengembangkan potensi sumber daya alam di daerah kecamatan dan desa mereka masing-masing baik dibidang pertanian, perikanan air tawar, peternakan, perkebunan,” pungkasnya. (dam/dn).





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top