SHOPPING CART

close

Usai Sholat Subuh Berjamaah, BSK bersama Ahbab Kotabaru Sambangi Pondokan Kafilah HST.

Kotabaru, Suarakalimantan.com – Bikers Subuhan Kotabaru (BSK) bersama Ahbaabul Musthofa (AHBAB) Kotabaru sambangi Pondokan Kafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) yang berlokasi di Jalan H. Agussalim, Gang Fajar, Kelurahan Kotabaru Tengah, Kecamatan Pulau Utara, Kabupaten Kotabaru, sabtu (9/11/2019).

Tampak hadir pada kegiatan tersebut Ketua RT. 02, Gang Fajar, para habaib, tokoh dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Ketua RT. 02, Gang Fajar, H. Kamarudin mengapresiasi kunjungan para Bikers Subuhan Kotabaru (BSK) dan Ahbab Kotabaru berkunjung ke Mushola Al Hidayah Gang Fajar, menunaikan sholat subuh berjamaah, juga sambangi Pondokan Kafilah HST dan mengucapkan terima kasih juga kepada para rombongan kafilah Hulu Sungai Tengah (HST) yang sudah datang ke Kotabaru dalam ajang tahunan MTQ Nasional ke 32 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, Tahun 2019.

“Kami memohon maaf apabila dalam pelayanan kami selama kegiatan MTQ berlangsung, ada terdapat kekurangan selama berada di Pondokan Kafilah.

“Kamarudin juga berpesan kepada para kafilah HST agar selalu tetap menjaga kondisi kesehatannya saat pulang nanti seraya mengucapkan “Selamat Jalan Kepada Rombongan Kafilah HST, Semoga Selamat dan Sehat sampai ke tujuan menuju kampung halaman”‘, katanya.

Di sela kegiatan tersebut, Dwi Handoko, Ketua Bikers Subuhan Kotabaru (BSK) mengatakan kunjungan yang kami giatkan ini dalam rangka selain menunaikan sholat subuh berjamaah di Mushola Al Hidayah Gang Fajar, kami para Bikers Subuhan Kotabaru (BSK) bersama dengan Habib Thoha Assegaf dari Ahbaabul Musthofa (AHBAB) Kotabaru juga berkunjung ke Pondokan Kafilah, untuk melihat langsung keadaan para kafilah HST, bagian salah satu rombongan kafilah MTQ dari 13 Kabupaten/kota di Kalimantan Selatan yang datang ke Kabupaten Kotabaru, sekaligus juga untuk bersilaturahmi dan mempererat jalinan ukhuwah islamiyah.

Baca Juga  Nama dan Nomor Urut Calon DPR RI dari Partai Gerindra Dapil Kalsel

Lebih lanjut, kami bersyukur melalui ajang MTQ ini, kami juga akhirnya dapat kesini untuk bersilaturahmi dengan para kafilah HST, kata koko.

“Silaturahmi ini juga tidak cuma sebatas kegiatan MTQ saja tetapi nanti tetap terus berkelanjutan kedepannya”, jelasnya.

loading...

Di tempat yang sama, Perwakilan Rombongan Kafilah MTQ Hulu Sungai Tengah (HST), H. Syaifuddin, yang juga menjabat Kepala Departemen Agama HST mengucapkan alhamdulillah kami atas nama seluruh kafilah HST, berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada rombongan BSK, Ahbab kotabaru yang berkunjung ke tempat pondokan kami dan juga kami ucapkan terima kasih kepada seluruh Warga Gang Fajar atas pelayanan serta sambutan yang luar biasa baik kepada kami.

loading...

“Lingkungan di gang fajar juga alhamdulillah, kami berada di lingkungan yang cukup nyaman, sejuk, warganya juga sangat ramah, kampung para habaib juga, kami juga sangat beruntung sekali hari ini dapat kunjungan dari para habaib, salah satunya Habib Thoha Assegaf dari Ahbab Kotabaru,” ungkapnya.

H. Syaifuddin juga mengatakan kami sangat bersyukur walaupun tempatnya di sini dalam gang, tetapi jarak akses sangat dekat dengan panggung utama arena MTQ ke 32 Nasional Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, yang berada di Siring Laut Kotabaru, hanya cukup dengan berjalan kaki sudah bisa sampai ke tujuan, tuturnya.

“Lingkungan gang fajar juga sangat mendukung para kafilah dan keluarganya, selain itu, sarana prasarana tempat ibadah pun diserahkan dan di siapkan juga untuk para kafilah, selain itu, sarana beribadah juga dimanfaatkan untuk latihan, tempat ibadahnya juga di fasilitasi kamar mandi dan lain sebagainya, kami para kafilah sangat leluasa nyaman sekali untuk menggunakan waktu selama mengikuti kegiatan MTQ 10 hari ini”, ujarnya.

Baca Juga  Dedengkot Demokrat Jabar Terima Mandat Pembentukan ReJo

Kepada awak media, H. Syaifuddin juga memaparkan secara prestasi di ajang MTQ, bukan tujuan utama bagi kami, namun agenda ini, dalam rangka syiar dan dakwah yang merupakan hakikat tujuan pelaksanaan perhelatan MTQ ini, namun dari sisi prestasi kami para kafilah HST kalau dirunut, pelaksanaan MTQ di Kabupaten Tabalong yang lalu, HST masuk peringkat ke 7, Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, namun kami berhasil untuk mengembangkan cabang-cabang lomba yang lain dan mampu mempertahankan prestasi kami juga di Kotabaru tahun ini.

“Walaupun di cabang lomba unggulan kami pada kategori cacat tuna netra baik putra dan putri pada tahun ini, kami belum bisa mempertahankan prestasi itu karena faktor kondisi para kafilah kami, kesehatannya kurang fit, kami berharap, mudahan di tahun depannya prestasi ini bisa lebih baik dan di timgkatkan lagi dari prestasi sekarang”, harapnya.

*Pelaksanaan MTQ ke 32 Nasional Tingkat Kalimantan Selatan di Kabupaten Kotabaru merupakan pelaksanaan yang kami rasa sangat meriah dan berhasil serta sangat sukses dari segi pelaksanaan, kepanitiaan pelaksana dan kami atas nama seluruh para kafilah HST, mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya atas kerjasama semua pihak yang telah membantu dalam mensukseskan pelaksanaan MTQ ini”, pungkasnya. (dam/dn).

Tekan tombol SUKA di bawah ini untuk berlangganan berita terbaru, GRATISS!!

loading...
Tags:

0 thoughts on “Usai Sholat Subuh Berjamaah, BSK bersama Ahbab Kotabaru Sambangi Pondokan Kafilah HST.

Tinggalkan Balasan

Tips Kesehatan Dari Sponsor

loading...