SHOPPING CART

close

Proses Pemekaran Kabupaten Tanah Kambatang Lima Terus Berjalan

KOTABARU, Suarakalimantan.com – Proses Pemekaran Kabupaten Tanah Kambatang Lima terus berjalan. Saat ini, ada empat Kecamatan yang sudah menyelesaikan proses administrasi. Yaitu, Kecamatan Hampang, Kecamatan Sungai Durian, Kecamatan Kelumpang Hulu, dan Kecamatan Kelumpang Selatan.

Ketua Forum Kordinasi Masyarakat Banua (FKMB), Saijul Kurnain mengatakan, saat ini pihaknya masih mengevaluasi data. Yang di mana, sambungnya, data tersebut adalah data dukung BPD perdesa, dan data kordinator Desa FKMB.

“Untuk agenda hari ini pertama kita mengevaluasi data, yang di mana data tersebut adalah data dukung BPD (Badan Permusyawaratan Desa) dan data Kordinator Desa FKMB. Data itu berupa KTP, Kartu Keluarga, dan tanda tangan persetujuan untuk pemekaran,” kata Saijul Kurnain, beberapa waktu lalu.

Saijul menuturkan, hampir 75% data evaluasi di masing – masing Kecamatan sudah selesai.

loading...

“Cuma Kecamatan Kelumpang Utara yang belum 50%,” tutur Saijul.

Ia menambahkan, pihaknya saat ini melakukan Sosialisasi ke Kecamatan – Kecamatan dengan memberikan pemahaman terkait pemekaran Kabupaten Tanah Kambatang Lima.

“Kita memberikan pemahaman bukan berarti melawan daerah, tapi justru membantu meringankan daerah. Karena kita sadar Kabupaten Kotabaru ini Kabupaten se-Kalimantan Selatan yang paling banyak Kecamatannya dan luasnya seperempat di ,” tutupnya. (Syir/dam).

Tekan tombol SUKA di bawah ini untuk berlangganan berita terbaru, GRATISS!!

loading...
Baca Juga  Aspihani Kritisi 12 Kepala Daerah Di Kalsel Deklarasikan Pemenangan Jokowi-Maruf
Tags:

0 thoughts on “Proses Pemekaran Kabupaten Tanah Kambatang Lima Terus Berjalan

Tinggalkan Balasan

Tips Kesehatan Dari Sponsor

loading...