SHOPPING CART

close

Lembaga Pemasyarakatan Labuhan Ruku Menggelar “TURNAMEN KPLP CUP”

suarakalimantan.com –Batubara. Kepala Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Lapas kelas II A Labuhan Ruku, Kabupaten Batu bara – Sumatera Utara, H. Partomuan Ritonga, SH, M.Si, secara resmi membuka Turnamen “Ka. KPLP CUP” Sabtu, (09/11/2019).

Adapun kegiatan pertandingan yang akan dilaksanakan yakni, olahraga cabang badminton, bola volley, tenis meja, dan sepak takraw.

KPLP Partomuan Ritonga kepada media mengatakan, adapun kegiatan ini mengambil Tema “Menjalin Kebersamaan Dalam Rangka Mewujudkan Lapas Yang Aman dan Kondusif.”

“Peserta turnamen ini bukan saja warga binaan, tetapi juga pegawai lapas, dengan kebersamaan ini, akan meningkatkan rasa nyaman, rasa kebersamaan antara pegawai dengan warga binaan, sehingga terciptanya keharmonisan serta sportifitas.” papar KPLP Partomuan Ritonga.

“Maksud kami mengadakan turnamen, tentu tidak lepas dari banyaknya hal positif yang kami lihat melalui turnamen ini. Ini ajang menanamkan nilai disiplin WBP sebagai sarana pembelajaran dan pengembangan diri WBP.”

loading...

“Turnamen menjelang akhir tahun ini menyalurkan bakat – bakat warga binaan, mewujudkan Lapas yang aman, kondusif, membuang energi negatif menjadi positif.”

“Turnamen ini, kita akan mencari bibit – bibit yang diandalkan, setelah ini kedepan, kita akan membuat turnamen pertandingan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dengan masyarakat luar, Ormas, OKP, kenapa tidak ?.”

“Ketika kebersamaan WBP dengan masyarakat dalam Turnamen di Lembaga Pemasyarakatan terjalin, ini menepis imej, kesan negatif masyarakat luar tentang narapidana.” terang KPLP Partomuan Ritonga.

“Selain untuk menjaga kebugaran tubuh, kegiatan ini bertujuan agar para warga binaan di Lapas ini tidak merasa jauh dengan masyarakat luar, sehingga memupuk rasa percaya diri sehingga ketika bebas, diharapkan dapat berintegrasi kembali ke masyarakat.” pintanya.

Sementara itu, Koordinator Turnamen “Ka. KPLP CUP” diantaranya Abdul Gani, Supriadi, Indra, yang merupakan warga binaan, mengaku apresiasi berterima kasih kepada Bapak KPLP, Partomuan Ritonga telah merealisasikan kegiatan positif ini.” ujar Abdul Gani.

Baca Juga  78 Adegan Rekonstruksi Pemenggal Kepala Sadis di Sungai Tabuk

“Warga binaan merasa senang, ada perhatian dari Bapak KPLP, kegiatan ini membangun silaturrahmi, kebersamaan, dan peningkatan kesehatan jasmani, ya harapannya, KPLP sering – sering mengadakan kegiatan positif seperti ini, turnamen olahraga, membuat suasana hati tenang, otak fresh, jiwa raga pun sehat.” ungkap Rahmadsyah, warga binaan.

loading...

Dari turnamen olahraga menjadikan diri kita berjiwa sportif, kita menjadi satu, larut dalam suasana kebersamaan, dan Keakraban, akan menciptakan suasana damai sehingga gangguan keamanan dan ketertiban dapat dihindari dan tak lupa buat setiap pemenang turnamen olahraga ini kami beri hadiah berupa Voucher belanja gratis di kantin Lembaga Pemasyarakatan Labuhan Ruku.” tutup KPLP Partomuan Ritonga. (fri)

Tekan tombol SUKA di bawah ini untuk berlangganan berita terbaru, GRATISS!!

loading...
Tags:

0 thoughts on “Lembaga Pemasyarakatan Labuhan Ruku Menggelar “TURNAMEN KPLP CUP”

Tinggalkan Balasan

Tips Kesehatan Dari Sponsor

loading...