SHOPPING CART

close

HAM Festival Selesai, Petugas Kebersihan Sigap Bersihkan Sampah

RANTAU,- Pasca berlangsungnya acara Human Amatir Meeting (HAM)  Festival 2019 di kawasan Rantau Baru, petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Tapin dengan sigap langsung membersihkan sampah disekitar areal panggung dan sepanjang jalan kawasan Rantau Baru. Selasa (19/11).

Sampah plastik berupa kantong plastik kresek, kemasan botol minuman, sedotan, kardus, tali plastik hingga sisa properti bekas stand pameran.

Pantauan Media ini, sekitar 10 petugas kebersihan didampingi Kepala Bidang Pengelolaan Persampahan Limbah P3, Hanafi Gobet turut membersihkan puing sampah yang berserakan dengan sapu lidi selanjutnya diangkut ke truk sampah. Dari kondisi jalan yang tadinya menumpuk sampah kini terlihat bersih kembali berkat kesigapan mereka dalam menangani kebersihan lingkungan.

“Aksi kebersihan ini sudah sigap dilakukan sejak acara berlangsung hingga Minggu dan Senin kemarin saat pembongkaran stand dan panggung. Karena Senin kemarin terbentur aktifitas mereka membongkar panggung dan stand, sehingga pada hari Selasa ini sudah beres kita kerjakan semua, “katanya.

“Sampah yang kita peroleh dari sini langsung kita angkut ke dalam truk untuk selanjutnya dibuang ke TPA di desa Hatiwin, “katanya.

loading...

Acara Human Amatir Meeting (HAM)  Festival 2019 dimeriahkan dengan lomba anten kontes yang diikuti pengurus Orari se- Indonesia. Bahkan ada peserta dari Sulawesi Tenggara, karena HAM Festival ini diikuti para peserta Orari dari berbagai daerah di Indonesia. HAM Festival ini dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Tapin ke-54.

Sekretaris Daerah Tapin H Masyraniansyah Kabupaten Tapin yang membuka acara HAM Festival didampingi Ketua Orari Lokal Kalsel H Masdulhaq, dan Ketua Orari Lokal Tapin H.Yustan Azidin.

Reporter Nasrullah

 

Tekan tombol SUKA di bawah ini untuk berlangganan berita terbaru, GRATISS!!

loading...
Baca Juga  Aspihani Prediksi, Prabowo-Sandi di Kalsel Menang Capai 70 Persen
Tags:

0 thoughts on “HAM Festival Selesai, Petugas Kebersihan Sigap Bersihkan Sampah

Tinggalkan Balasan

Tips Kesehatan Dari Sponsor

loading...