SHOPPING CART

close

Bawaslu Tapin Bakal Merekrut Anggota Panwaslu Kecamatan

Anggota Bawaslu  saat Rapat Persiapan Rekrutmen Calon Panwas Kecamatan, senin 11 Nop 2019 di Aula Kantor Bawaslu . Foto.

,-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tapin membuka penerimaan  pendaftaran Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2020 di Kabupaten Tapin, .

Fahrian Kordiv HPPS Bawaslu Tapin mengatakan jumlah anggota Panwascam Pilgub 2020 di Kabupaten Tapin yang diperlukan sebanyak 36 orang, karena setiap kecamatan dari 12 kecamatan bakal ditempati 3 orang pengawas.”Mulai tanggal 6-12 November ini kita tahapannya mengumumkan pendaftarannya selama dua minggu melalui sosialisasi penerimaan anggota dengan bekerjasama pihak media. Selanjutnya, membuka pendaftarannya pada 27 November 2019 nanti,”katanya pada sejumlah , Selasa (12/11) di kantor sekretariatnya.

Sebagaimana lampiran yang diperoleh dari Bawaslu Tapin, tahapan selanjutnya yang akan dilaksanakan terkait proses penerimaan anggota Panwascam Pilgub 2020.Tahapan penelitian kelengkapan berkas persyaratan administrasi 27-4 Desember.

“Di sini tahapan pengumpulan berkas pemohon yang mengajukan lamaran calon panwascam dikumpulkan,”katanya.


  Calon DPD RI Wajib Mundur dari Kepengurusan Parpol

Selanjutnya, pengumuman perpanjangan waktu pendaftaran 5 Desember. Penerimaan berkas pendaftaran di masa perpanjangan waktu pendaftaran 6-10 Desember 2019. Ini dijadwalkan selama 5 hari.

Berikutnya tahapan penelitian administrasi berkas pendaftaran di masa perpanjangan pendaftaran 6-11 Desember selama 6 hari. Pengumuman hasil penelitian adminstrasi 12 Desember selama 1 hari.

Pada tanggal 12-15 Desember 2019, Bawaslu menerima tanggapan dan masukan dari masyarakat (terkait hasil penelitian adminstrasi para kandidat Panwascam) selama 6 hari.

Tes tulis berikut tes wawancara digelar 13-17 Desember 2019 selama 3 hari, pengumuman hasil tes 18 Desember selama 1 hari, dan terakhir proses pelantikan Panwascam (terpilih) 20- 21 Desember selama 2 hari.

 

Reporter Nasrullah





Tags:

0 thoughts on “Bawaslu Tapin Bakal Merekrut Anggota Panwaslu Kecamatan

Tinggalkan Balasan